0
100 shares

Wisata Kuliner Jepang – Insomnia atau susah tidur memang menjadi salah satu kendala terbesar masyarakat Jepang pada saat ini, gejala ini dikarenakan faktor gaya hidup masyarakat Jepang yang memang berubah dimana jadwal aktivitas yang semakin padat sehingga membuat waktu beristirahat atau bersantai yang semakin berkurang, terutama para masyarakat yang tinggal di perkotaan seperti di Tokyo. Tidur dengan nyenyak menjadi kebutuhan yang penting bagi para masyarakat kota Tokyo.

Nescafe Ciptakan Kafe Dengan Layanan Unik Di Tokyo !
image : suimin-cafe

Tidak heran bila anda mungkin menemukan cukup banyak masyarakat Jepang yang ketiduran dalam aktivitas siang mereka karena kelelahan atau kekurangan jam tidur, bagi para masyarakat Jepang memang terdapat berbagai cara untuk dapat mendapatkan tidur siang mereka seperti pergi ke manga atau kafe internet atau bahkan menyewa kamar di hotel kapsul, namun tentunya hal tersebut tidak cukup sempurna untuk memberikan mereka kenyamanan yang sepenuhnya.

Simak Juga : Kini Hidangan Onigiri Tidak Hanya Dimakan Tetapi Juga Bisa Diminum !

Nescafe Ciptakan Kafe Dengan Layanan Unik Di Tokyo !
image : suimin-cafe

Melihat masalah ini membuat salah satu perusahaan kopi terkenal yaitu Nescafe membuka sebuah layanan unik yaitu sebuah kafe tidur yang diberi nama Nescafe Sleep Cafe, terdengar cukup aneh memang sebuah perusahaan yang memproduksi kopi menciptakan layanan untuk memberikan orang-orang dapat menikmati tidur yang nyenyak, namun rencana ini sebenarnya telah dicoba sejak lama oleh pihak perusahaan, sejak bulan Maret 2017 lalu di Harajuku dan juga tahun 2018 di Ginza, Nescafe telah membuka sebuah kafe yang memungkinkan para kustomernya merasakan pengalaman tidur atau bersantai yang nyaman dan damai di sebuah bangku sofa atau ranjang yang berkualitas.

Tentunya layanan ini akan ditemani dengan secangkir kopi yang berkualitas baik dan dapat anda pilih, nampaknya kehadiran kafe sementara ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar sehingga Nescafe akhirnya memutuskan untuk membuka kafe ini secara permanen pada 6 Maret 2019 di daerah Oimachi kota Tokyo, bagaimana tertarik untuk mencobanya?.

Terdapat 2 Pilihan

Nap Course
Nescafe Ciptakan Kafe Dengan Layanan Unik Di Tokyo !
image : PR Times, Inc.

Layanan ini akan menyediakan sebuah bangku sofa kulit yang nyaman selama 30 menit dan secangkir kopi Nescafe Gold Blend Deep Roast (bebas gula) dengan total harga 750 Yen atau sekitar 95rb Rupiah.

Sleep Course
Nescafe Ciptakan Kafe Dengan Layanan Unik Di Tokyo !
image : PR Times, Inc.

Layanan ini akan menyediakan kursi sandar dengan bahan kulit atau kasur dan bantal berkualitas dengan merek FranceBed dan tentunya secangkir kopi Nescafe Gold Blend Deep Roast, untuk harganya akan ditentukan oleh berbagai pilihan waktu lamanya anda ingin tidur yaitu mulai dari 60 menit untuk 1.500 Yen, 90 menit untuk 2.480 Yen, 120 menit untuk 3.300 Yen dan 180 menit untuk 4.950 Yen, semua harga belum termasuk dengan pajak.

Untuk pelanggan yang tidur antara 60 dan 180 menit, pihak kafe akan menyediakan versi minuman tanpa kafein terlebih dahulu dan kemudian setelah pelanggan bangun pihak kafe akan menyajikan secangkir kopi berkafein untuk membantu menyegarkan selama masa restoratif mereka setelah bangun tidur.

Teknologi Khusus Digunakan Untuk Kenyamanan Yang Berkualitas

Tentunya Nescafe tidak mendesain kafenya seperti biasa untuk layanan yang unik ini, didukung oleh beberapa teknologi yang memang dikhususkan untuk memberikan kenyamanan kepada para pelanggannya dan membantu proses tidur secepat mungkin.

Smart Lightning System
Nescafe Ciptakan Kafe Dengan Layanan Unik Di Tokyo !
image : PR Times, Inc.

Pencahayaan menjadi hal yang sangat penting untuk seseorang dapat tidur dengan nyenyak, menggunakan produk Philip’s Hue sehingga setiap ruangan yang disediakan akan memiliki pencahayaan yang hangat dan tidak tajam.

Relaxing high-resolution audio
Nescafe Ciptakan Kafe Dengan Layanan Unik Di Tokyo !
image : PR Times, Inc.

Nescafe Sleep Cafe juga akan dilengkapi dengan R-LIVE high resolution audio system yang akan memberikan suara-suara natural seperti air sungai, hutan dengan kualitas terbaik sehingga dapat menstimulasi kepada indera pendengar para pelanggannya dan memberikan kenyamanan terbaik.

EEG monitoring sleep mask
Nescafe Ciptakan Kafe Dengan Layanan Unik Di Tokyo !
image : indiegogo

Menggunakan masker tidur cerdas LUUNA ini akan dapat membantu memberikan laporan kualitas tidur seseorang dengan memonitori gelombang kinerja otak penggunanya selama tidur sehingga bisa menjadi referensi ketika mereka bangun.

Informasi Nescafe Sleep Cafe

Nama : Nescafe Suimin Cafe (Nescafe Sleep Cafe) ネスカフェ睡眠カフェ
Grand Opening : Wednesday, March 6th, 14:30
Jam Buka : 9:00 to 18:00 (reception closes at 17:30)
Kapasitas Pelayanan : 6 tempat tidur, 4 bangku sofa
Harga : Mulai dari 750 JPY (30 mins.) hingga 4,950 JPY (180 mins.), belum termasuk pajak

Alamat : 東京都品川区大井1-7-7 K-2ビル5階, 5th Floor, K-2 Bldg., 1-7-7 Ōi Shinagawa Ward, Tokyo 140-0014

Akses : 3 menit berjalan kaki dari Stasiun JR atau Rinkai Line Oimachi

Reservasi : Secara online melalui website resmi mereka

Website : Nescafe Sleep Cafe

Nescafe Ciptakan Kafe Dengan Layanan Unik Di Tokyo !
image : suimin-cafe

Source : grapee.jp/en, Nescafe Suimin Cafe Official Website


Like it? Share with your friends!

0
100 shares
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: