A password will be e-mailed to you.

Berita Lifestyle Jepang – Berita duka datang dari negeri Sakura, hal ini dikarenakan orang tertua di dunia yang mencatatkan umurnya hingga 117 tahun yaitu bernama Nabi Tajima telah meninggal dunia karena usia lanjut di sebuah rumah sakit pada tanggal 21 April 2018 hari sabtu malam, lokasinya di kota pulau Kikai di Prefektur Kagoshima, kata pejabat kota Susumu Yoshiyuki. Dirinya telah dirawat di rumah sakit sejak bulan Januari.

Nabi Tajima Orang Tertua Di Dunia Telah Meninggal Dunia

image : kyodonews.net

Simak Juga : Minuman Beralkohol Berbahan Dasar Kayu Pohon Diciptakan Peniliti Jepang

Nabi Tajima Orang Tertua Di Dunia Telah Meninggal Dunia

image : dnaindia.com

Dalam catatan Tajima, lahir pada 4 Agustus 1900, adalah orang terakhir yang diketahui lahir pada abad ke-19. Dia membesarkan tujuh putra dan dua putri dan dilaporkan memiliki lebih dari 160 keturunan semasa hidupnya, semua itu termasuk cucu-cucu dan buyutnya. Kota Kikai-nya adalah sebuah pulau kecil dengan populasi sekitar 7.000 orang di antara Okinawa dan Kyushu.

Tajima menjadi orang tertua di dunia sejak tujuh bulan yang lalu setelah kematian Violet Brown yang merupakan warga negara Jamaika pada bulan september 2017 yang juga meninggal pada usia 117 tahun. Video yang ditampilkan pada salah satu stasiun televisi Jepang menunjukkan Tajima menggerakkan tangannya sesuai dengan irama musik yang dimainkan yaitu instrumen tradisional Jepang pada upacara untuk menandai rekor pencapaian dirinya.

Atas meninggalnya Tajima, pihak Gerontology Research Group yang berbasis di Amerika Serikat mengatakan bahwa wanita Jepang lainnya, Chiyo Miyako, sekarang adalah orang tertua di dunia. Miyako tinggal di selatan Tokyo di Prefektur Kanagawa, dan akan berulang tahun menjadi umur 117 pada tahun 2018 ini. Pihak Guinness World Records juga telah menyertifikasi Misiko Nonaka yang berusia 112 tahun dari Jepang utara sebagai manusia tertua di dunia pada awal bulan Mei, dan berencana untuk mencatatkan Tajima sebagai salah satu orang tertua di dunia.

Source : Kyodo News

%d bloggers like this: