A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Prefektur Fukuoka memang sebuah prefektur yang berada di ujung atas bagian pulau Kyushu di Jepang, meskipun jauh dari ibukota prefektur ini menyimpan beragam macam objek wisata yang sangat menarik, salah satu yang menarik adalah adanya museum manga di kota Kitakyushu. Museum Manga Kitakyushu (北九州 市 漫画 ミ ュ ー ジ ã‚¢ ム) mengenalkan sejarah manga (komik Jepang) terutama berfokus pada seniman-seniman yang berasal dari Kota Kitakyushu. Salah satu seniman yang terkenal yang ditampilkan di museum ini adalah Matsumoto Leiji, yang karya terbaiknya adalah The Space Battleship Yamato dan serial Galaxy Express 999.

Museum Manga Kitakyushu Di Prefektur FukuokaMuseum ini berlokasi lantai kelima dan keenam dari gedung mall bernama Aru-Aru City, mall ini memang berisikan segala macam tentang manga dan anime, permainan dan perlengkapan idol grub. Sebuah pameran permanen dilokasikan pada lantai enam digedung tersebut, sementara pameran sementara atau acara-acara tertentu dapat ditemukan di lantai lima.

Simak Juga : 3 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Indahnya Musim Gugur Jepang

Museum Manga Kitakyushu Di Prefektur FukuokaMuseum Manga Kitakyushu Di Prefektur FukuokaDi pintu masuk lantai enam, pengunjung akan disambut oleh mural dan figur dari seorang Kapten Harlock yang besar dari Galaxy Express 999. Mulai dari titik tersebut setiap rute akan mengenalkan kisah-kisah kehidupan dan karya Matsumoto Leiji, dan selanjutnya menawarkan wawasan tentang kehidupan sebuah manga, seniman manga, dan sejarah pembuatan manga. Ada juga “Manga Time Tunnel” dimana manga yang ditulis sejak awal 1945 ditampilkan. Rute berakhir di sebuah perpustakaan buku komik dimana pengunjung bebas untuk membaca judul yang tersedia disana. Perhatikan bahwa pameran hampir semuanya berbahasa Jepang dengan sedikit penjelasan bahasa Inggris atau terkadang malah sama sekali tidak ada.

Selain museum manga ini, prefektur Fukuoka juga memiliki museum lain yang tidak kalah menariknya, menjadi destinasi terbaik bagi para pecinta museum dan juga pecinta kesenian Jepang terutama penyuka manga dan anime.

Akses

Museum Manga Kitakyushu terletak di Kota Aru-Aru, dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari pintu keluar utara Stasiun Kokura.

Museum Manga Kitakyushu Di Prefektur Fukuoka

Jam Buka
11:00 AM – 19:00 PM (sampai 20:00PM selama musim panas), pelayanan pembelian tiket tersedia 30 menit sebelum jam tutup.

Tutup
Selasa (hari berikutnya jika selasa merupakan libur nasional) dan Libur Tahun Baru

Biaya Masuk
400 yen (terdapat biaya tambahan untuk sebuah acara pameran sementara)

%d bloggers like this: