A password will be e-mailed to you.

Cerita Hantu Jepang – Cerita hantu atau cerita mitos di Jepang memang sangat banyak tetapi yang terkenal hingga manca negara mungkin hanya beberapa, salah satunya adalah kisah Hisaruki yang merupakan sebuah kisah misteri yang konon hanya dapat dirasakan atau dilihat oleh anak kecil saja, kisah misteri ini merupakan gabungan dari cerita legenda mitos “Hisaruki” dan “Kirakira-san” yang terkenal di sejumlah prefektur di Jepang.

Misteri Hantu Hisaruki Yang Hanya Terlihat Oleh Anak Anak

image : scaryforkids.com

Kisahnya berawal seorang guru yang mendapatkan pekerjaan di sebuah sekolah dasar, di dekat sekolah tersebut terdapat kuil Buddha dan tepat di belakang kedua gedung kuil dan sekolah terdapat sebuah kuburan tua. Kuburan tua tersebut dikelilingi oleh sejumlah pagar besi yang ujungnya tajam untuk menghindari adanya gangguan dari luar atau juga anak-anak sekolah yang bermain.

Simak Juga : Legenda Pohon Vampir Penghisap Darah Manusia Yang Disebut Jubokko

Setelah beberapa hari bekerja di sekolah tersebut, guru tersebut menemukan hal yang aneh yaitu dirinya selalu menemukan serangga atau hewan-hewan reptil yang tertusuk di ujung pagar tajam tersebut. Tentunya guru tersebut merasa curiga siapa yang melakukan hal tersebut, dan menduga ulah dari salah satu anak dari sekolah tersebut.

Misteri Hantu Hisaruki Yang Hanya Terlihat Oleh Anak Anak

image : e926.net

Sekolah dasar dan kuil Buddha tersebut berbagi pintu masuk yang sama, sehingga selalu banyak orang yang melewatinya dan juga sering terlihat beberapa anak sekolah yang sering bermain di sekitar kuburan tersebut sehingga memang cukup sulit untuk menentukan siapa yang melakukan hal tersebut. Sampai suatu hari terdapat tikus tanah yang tertancap di ujung pagar tersebut dan pihak sekolah langsung membersihkannya, namun setelah itu pemandangan semakin buruk dimana beberapa hari kemudian seekor kucing ditemukan tertancap di pagar tersebut. Hari dari hari menjadi lebih buruk.

Hal ini membuat pihak sekolah mengambil sebuah tindakan dengan menyelenggarakan sebuah rapat dengan para guru dan juga mengundang sejumlah pendeta yang menjaga kuil Buddha tersebut. Dalam rapat tersebut mereka berdiskusi tentang siapa pelaku yang melakukan hal itu di pagar kuburan. Setelah cukup lama melakukan rapat, mereka tidak menemukan sebuah solusi dan juga tidak menemukan cara untuk menghentikan hal tersebut.

Hari-hari berikutnya seekor kelinci ditemukan tertancap di pagar tersebut, dan kelinci tersebut bukan kelincir liar namun kelinci yang dirawat oleh pihak sekolah. Kelinci tersebut ditaruh disebuah kandang dan murid-murid diperbolehkan memberinya makan setiap hari, dan ketika guru tersebut bertanya kepada para pendeta mereka mengatakan sedang membersihkan area kuburan pada pagi hari dan kelinci tersebut belum tertancap di pagar, semakin membingungkan dan memang tidak ada bukti-bukti yang kuat.

Sampai akhirnya guru tersebut bertanya kepada seorang muridnya di kelas, secara mengejutkan murid tersebut mengatakan sebuah nama yaitu “Hisaruki”, guru tersebut terkejut dan juga bingung dengan jawaban muridnya tersebut yang hanya mengatakan sebuah nama. Anak murid tersebut tidak bisa menjelaskan lebih detail apa yang dimaksud dan hanya mengatakan Hisaruki sambil menutup kedua matanya dengan tangannya dan menggoyangkan kepalanya seolah ketakutan.

Misteri Hantu Hisaruki Yang Hanya Terlihat Oleh Anak Anak

image : mshayleyr1989.wordpress.com

Setelah itu sang guru bertanya kepada murid-murid yang lain dan hampir seluruh murid di sekolah tersebut mengetahui nama tersebut, namun tidak ada satupun yang bisa menjelaskan siapa atau apa Hisaruki tersebut. Hal ini sungguh membuat frustasi guru tersebut, selain itu terdapat hal yang cukup aneh dimana anak-anak murid tersebut mengetahui bila ada kelinci sekolah yang tertancap di pagar tersebut namun tidak satu pun yang merasa sedih atau marah dan seperti setiap anak menerimanya.

Suatu hari ketika para orang tua murid datang untuk menjemput anak-anaknya, guru tersebut bertanya kepada para orang tua mereka apakahpernah mendengar Hisaruki, namun tidak satupun dari mereka yang mengingat anaknya mengatakan nama itu, sehingga guru tersebut memastikan bila Hisaruki bukan berasal dari rumah, tokoh televisi ataupun buku. Semakin misterius sampai akhirnya seorang guru lain di sekolah tersebut menjelaskan sesuatu kepadanya.

Misteri Hantu Hisaruki Yang Hanya Terlihat Oleh Anak Anak

image : MyAnimeList.net

Dia menjelaskan bila pernah melihat sebuah foto yang terdapat nama tersebut, itu terjadi pada beberapa tahun lalu ketika guru tersebut belum masuk bekerja, anak murid yang bernama Hisaruki tersebut dikatakan keluar dari sekolah namun dengan alasan yang aneh, berawal dari tidak masuknya anak tersebut selama seminggu dan kemudian suatu hari kedua orang tuanya datang ke sekolah untuk mengambil barang-barang Hisaruki dan terlihat terburu-buru serta terlihat tidak ingin berbicara dengan pihak sekolah dan salah satu alasan yang mereka katakan adalah anak mereka mengalami sebuah kecelakaan dan mereka berencana untuk pergi keluar kota, namun kedua orang tua tersebut menolak untuk memberikan cerita lebih panjang dan pergi, pada saat itu seorang guru melihat Hisaruki yang duduk di kursi belakang mobil namun menggunakan sebuah penutup mata, tidak hanya satu mata yang ditutup namun kedua matanya.

Setelah kejadian tersebut tidak ada yang pernah melihat sosoknya lagi dan kemudian semenjak kejadian tersebut hal-hal aneh seperti hewan yang tertancap di pagar kuburan terus terjadi.

%d bloggers like this: