Kuliner Jepang – Jepang memiliki banyak budaya dan juga tradisi yang tidak kalah unik dan beragam seperti di Indonesia, di artikel kali ini Artforia akan membahas budaya dan tradisi Jepang tentang soal pilihan makanan mereka, yang sangat di perhatikan sampai detail.

Khususnya untuk menu sarapan khas Jepang, masyarakat Jepang memiliki rangkaian menu wajib untuk makan di pagi hari, makanan yang dituntut harus kaya akan nutrisi dan yang pasti harus enak dan lezat. Berikut ini ulasan menu sarapan kuliner tradisional khas Jepang yang sehat dan juga berenergi.

Simak Juga : Sarapan Cepat Dan Sehat Dengan Nasi Telur Jepang

1. Buah-buahan & Sayuran
Menu Sarapan Kuliner Tradisional Khas Jepang Yang Sehat dan Berenergi

heart.org

Buah-buahan dan sayuran merupakan faktor penting dalam makanan sehari-hari masyarakat Jepang, lebih tepatnya para wanita Jepang sering kali buah-buahan dan sayuran di jadikan sebagai menu sarapan, sementara itu untuk kaum pria lebih banyak mengkonsumsi ikan dan daging saat pagi hari.

Satu porsi sayuran dan buah yang di pilih para wanita Jepang karena terbilang alami dan sangat rendah kalori, selain bisa kamu konsumsi segar, buah-buahan dan sayuran juga bisa di buat menjadi smoothie.

2. 1 Set Sarapan Pagi Tradisional
Menu Sarapan Kuliner Tradisional Khas Jepang Yang Sehat dan Berenergi

tripadvisor.com

Masyarakat Jepang, memiliki berbagai macam menu sarapan yang sangat lengkap, karena saking lengkapnya menu makanan, kamu bahkan bisa mengkiranya sarapan pagi bisa menjadi menu makan siang.

Paket menu sarapan terdiri dari semangkuk nasi hangar, serta seperti biasa sup miso, dan untuk usmber proteinnya ada ikan, telur, dan juga tahu dengan makanan tradisional Jepang yaitu Natto. Biasanya menu sarapan khas Jepang ini disantap oleh para pekerja kantoran untuk melengkapi kebutuhan energi mereka dalam menjalani hari-hari di kantor.

3. Onigiri
Menu Sarapan Kuliner Tradisional Khas Jepang Yang Sehat dan Berenergi

Pinterest.jp

Onigiri atau yang sering kamu kenal sebagai nasi kepal khas Jepang yang bisa menjadi pilihan menu sarapan pagimu di Jepang, Onigiri yang baisanya di jadikan menu sarapan mudah yang bagi mereka yang tidak sempat untuk membuat aneka sarapan, Onigiri sangat mudah untuk kamu konsumsi sehingga sering kali di jadikan bekal.

Bahan dasar dari Onigiri yaitu, sumber Protein untuk isian dan lembaran nori, untuk isian biasanya diberikan daging salmon panggang, tuna, telur pedas, kacang kedelai fermentasi atau juga ayam yang telah dimasak dengan bumbu yang sangat gurih, dalam versi modern, onigiri sering kali diisi dengan keju, dan biasanya Onigiri dimakan bersama sup miso, sangat cocok untuk disantap saat pagi hari, untuk menghangatkan badan bisa dengan sup miso, dan untuk mengenyangkan perut bisa dengan onigiri.

4. Gyudon & Ramen
Menu Sarapan Kuliner Tradisional Khas Jepang Yang Sehat dan Berenergi

seriouseats.com

Masyarakat Jepang terutama yang tinggal di Tokyo sangat gemar menikmati seporsi Gyudon dan Ramen sebagai menu sarapan mereka, Gyudon yang merupakan hidangan terdiri dari nasi dengan lauk tumis daging sapi dan bawang.

Selain itu, ada juga menu sarapan yang populer selain Gyudon di Tokyo, yakni Ramen, Ramen yang memiliki porsi sangat banyak, diangap memberikan energi besar, beberapa kedai gyudon dan ramen sudah di buka sejak pagi hari.

5. Tamago Gohan
Menu Sarapan Kuliner Tradisional Khas Jepang Yang Sehat dan Berenergi

localmilkblog.com

Menu Sarapan Jepang yang paling cepat dan sederhana untuk di buat adalah, Tamago Gohan, sajian nasi hangat yang dimakan bersama telur ayam mentah, Orang Jepang sering kali meyantap hidangan khas JEpang ini saat pagi hari, ketika mereka tidak sempat menyiapkan sarapan lengkap, demi kecepatan waktu dan tidak mau repot, tercipta lah Tamago Gohan.

Untuk menambahkan rasa kelezatan dari sarapan ala Jepang yang murah dan nikmat ini kamu bisa tambahkan kecap asin, setelah itu kamu aduk bersama sebelum disantap, mau versi lengkap dari Tamago Gohan tinggal kamu tambahkan taburan biji wijen.

Simak Juga : Dapatkan Pengalaman Unik Dengan Bersantap Di Kichijoji Izakaya Yurei Yang Bernuansa Seram !

Bagaiman sahabat Artforia ? tertarik untuk mencicipi salah satu sarapan unik ala Jepang di atas ini, yuk buruan cari tiket murah ke Jepang di Artforia Travel. Kamu bisa temukan harga hotel Jepang yang murah dan terjangkau. Yuk rencanakan liburan ke Jepangmu sekarang juga.

%d bloggers like this: