5

Berita Arsitektur Jepang – Pada tanggal 7 Maret 2020 lalu, ROPPONGI TSUTAYA BOOKS dibuka kembali dengan sebuah tampilan baru dan juga perubahan nama, tidak hanya sedikit perubahan tetapi hampir setiap sudut ruangan berubah dan memiliki konsep baru. Tidak hanya menjadi sebuah tempat yang digunakan untuk menikmati secangkir kopi dan buku-buku, tetapi ROPPONGI TSUTAYA BOOKS juga menghadirkan suasana gaya hidup yang segar dan lebih memiliki banyak fasilitas dan layanan, serta koleksi buku yang ditambahkan.

Simak Juga : Perusahaan Arsitek Merancang Kantor Mereka Dengan Atap Miring Dan Dapat Ditempati

Bersantai Bersama Ribuan Buku

Menikmati Suasana Unik Dan Nyaman Dalam Ruangan ROPPONGI TSUTAYA BOOKS
image : ameba.jp

ROPPONGI TSUTAYA BOOKS meningkatkan koleksi bukunya hingga 30,000 buku berbahasa asing dan juga sebuah majalah yang totalnya kurang lebih sekitar 5.000. Kamu dapat menjelajahi satu persatu koleksi ini sambil menikmati secangkir kopi di Starbucks, atau mencari makanan ringan favorit kamu yang tersedia di sini. Koleksi bukunya dibagi menjadi beberapa area menurut kelompok usia, tersedia juga sebuah ruangan yang dikhususkan untuk area bermain yang nyaman dan pilihan buku-buku bergambar, yang dikhususkan untuk para pengunjung anak-anak.

Di sisi sudut lain terdapat ruangan yang dipenuhi buku-buku seperti novel dan kisah-kisah inspiratif yang mengesankan. Meskipun masih dalam tahap pembukaan, nantinya dikatakan akan ada cukup banyak acara untuk anak-anak kecil.

Ruang Galeri Seni

Menikmati Suasana Unik Dan Nyaman Dalam Ruangan ROPPONGI TSUTAYA BOOKS
image : tokyoweekender.com

Tidak hanya sebagai tempat yang nyaman untuk membaca buku, ROPPONGI TSUTAYA BOOKS juga memiliki ruang seni di lantai dua dan menampilkan berbagai pameran seni yang dijadwalkan. Pameran perdananya ini akan menampilkan karya-karya seni oleh seniman visual abstrak Enrico Isamu Oyama. Yang menampilkan lukisan-lukisan unik bergaya abstrak yang disebutnya motif “Quick Turn Structure”. Selain itu ruangan-ruangan galeri seni ini juga tetap dipenuhi dengan koleksi-koleksi buku yang berhubungan dengan dunia seni, jangan ragu untuk bertanya kepada staf yang hadir disana untuk mendapatkan pengetahuan luas tentang dunia seni.

Area Berbelanja

Menikmati Suasana Unik Dan Nyaman Dalam Ruangan ROPPONGI TSUTAYA BOOKS
image : tokyoweekender.com

Mencari oleh-oleh atau suvenir yang sempurna?, pergilah ke sudut Omiyage yang ditata sangat rapih dan teratur, bisa dibilang terlihat seperti museum daripada sebuah toko suvenir, di sini kamu dapat menemukan produk-produk suvenir buatan tangan asli dari Jepang yang begitu indah dan memiliki jumlah yang terbatas sehingga sangat berharga untuk dikoleksi. Produk-produknya mulai dari pulpen dengan desain artistik, anting-anting keramik buatan HiN Imari, yang menggabungkan kesenian tinggi dengan desain yang modern. Jika belum menemukan yang cocok kamu bisa mencarinya lagi pada lantai atas yang memiliki pilihan suvenir yang lebih luas.

Bersantai Di Sudut Lounge

Menikmati Suasana Unik Dan Nyaman Dalam Ruangan ROPPONGI TSUTAYA BOOKS
image : tokyoweekender.com

Jika kamu mencari minuman yang lebih dari sedekar kopi, pergilah ke sudut The Lounge dari gedung ini yang berada di lantai dua, disini kamu dapat memesan berbagai macam minuman dingin mulai dari koktail yang terinspirasi dari seni. Nama-nama aneh digunakan untuk produk minuman yang dibuat dari bahan-bahan beraroma yang mengesankan. Area nyaman ini juga memiliki meja berdiri sehingga cocok untuk sebuah sesi kerja di luar kantor atau sebuah pertemuan kecil dalam dunia bisnis. Di desain dengan sangat elegan dan disesuaikan untuk menikmati minuman.

Informasi ROPPONGI TSUTAYA BOOKS

Alamat : 6-11-1 Roppongi, Minato-ku, 03-5775-1515
Jam Buka : 7:00AM-12:00am (The Lounge 10:00AM-12:00AM)
Website

Source : Tokyo Weekender

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

5
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: