Seni Budaya Jepang | Artforia.com

Berita Travel Jepang – Bunga Cherry sudah lazim ditemukan di hampir seluruh bagian Jepang. Anda bisa pergi ke Kanazawa, Sendai atau Hakodate untuk menyaksikan keindahan dan kerimbungan pohon Cherry. Untuk melihat bunga Cherry dikala musimnya memang diperlukan rencana  dan banyak keberuntungan. Bunga Cherry akan mekar sedikit terlambar di bagian Utara Jepang semisal Hakodate ataupun Sendai karena iklimnya yang lebih dingin dibandingkan dengan bagian Jepang yang lainnya.

Baca Juga : Nikmati Liburan Seru Selama Musim Semi Di Jepang

Selain kedua kota itu, pilihan kota yang tepat untuk melihat bermekarannya bunga Cherry ialah dengan berkunjung ke Kanazawa yang berada di bagian Barat dan lokasinya lebih dekat dengan Kyoto dan Osaka. Menuju Kanazawa hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam-an dari kedua kota yang menjadi sentralnya Jepang itu. Di Kanazawa ini Anda bisa menyaksikan bermekarannya bunga Cherry yang sangat indah.

Seni Budaya Jepang | Artforia.com

Menuju Kanazawa dari Tokyo sangat mudah dengan menggunakan kereta ekspress Jepang, Shinkansen. Naik Joetsu Shinkansen dan berlanjut naik ekspres yang agak terbatas di Echigo-Yuzawa, dengan lama perjalanan sekitar empat jam. Untuk menghemat biaya perjalanan ke Kanazawa bila anda berangkat dari Tokyo, anda dapat menggunakan bis dari Shinjuku atau Ikebukuro, meskipun waktu perjalanan anda akan lebih lama. Taman yang paling terkenal di Jepang, Kenrokuen, telah dibangun sejak 1774.

Taman ini terlihat cantik di setiap musim, ditambah lagi dengan warna bunga cherry pada musim panas semakin menghidupkan taman yang susah payah dibentuk itu. Sederet pohon dekat pintu masuk taman dan dekat istana Kanazawa merupakan lokasi yang bagus untuk difoto, tetapi untuk pesta bunga cherry Jepang yang sempurna, pesta hanami harus dicoba. Selama perjalanan anda menuju taman, mampirlah ke pasar keluarga, Sunkus, atau toko yang nyaman lainnya untuk persediaan makanan anda.

Di samping hamparan bunga-bunga pink, areal sebesar 25 hektar di taman Kenrokuen juga menyediakan semua yang kamu inginkan. Lentera batu, lukisan jembatan, pagoda agung dan masih banyak pajangan lainnya. Sebelum mengalami perkembangan yang pesat, Kenrokuen awalnya adalah taman Istana Kanazawa, dan meskipun bangunan yang saat ini adalah rekonstruksi, istana itu masih dekat dan memiliki pemandangan yang mengesankan.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Aziz Hakim S

Awalnya tidak mengenal tentang Jepang, karena kebudayaan yang unik, saya jadi mencintainya.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: