Berita Travel Jepang – Menikmati salju yang tebal dan indah mungkin memang harus berkunjung ke Jepang bagian utara, namun hal tersebut tidak memungkinkan untuk berbagai prefektur bagian tengah maupun selatan di negeri Sakura ini tidak menarik untuk dikunjungi selama musim dingin atau salju berlangsung. Seperti salah satunya atraksi es yang menarik dan indah di Prefektur Saitama yang berada tengah-tengah pulau utama Jepang yaitu Honshu.

Menikmati Indahnya Panorama Es Pada Musim Salju Di Kota Yokoze Prefektur Saitama

image : japanvisitor

Simak Juga : Ingin Destinasi Wisata Yang Tidak Biasa Di Jepang ? Yuk, Kunjungi Sosok Mumi Jepang Yang Ada Di Beberapa Kuil !

Menikmati Indahnya Panorama Es Pada Musim Salju Di Kota Yokoze Prefektur Saitama

image : japantravel

Sebuah ukiran es yang menggantung dengan indah disebut “Ashigakubo No Tsurara” berada di kota Yokoze yang populer menjadi tujuan wisata musim dingin terdekat oleh masyrakat Jepang dari kota Tokyo. Mulai dari bulan Januari hingga Februari para pengunjung dapat melihat formasi ukiran es yang dibuat oleh manusia ini pada siang maupun malam hari.

Ukiran es yang indah ini dibentuk dengan air yang disiramkan ke sebuah bukit-bukit kecil yang berada di sekitar kota, sehingga udara dingin yang datang membuat air-air tersebut membeku. Meski bukan secara alami terbentuk, tetapi pemandangan indah musim dingin bisa anda rasakan di Yokoze yang letaknya tidak jauh dari ibukota Tokyo dan aksesnya juga mudah. Kurang lebih hanya setengah jam perjalanan dengan kereta api dari Ikebukuro, bagian utara Tokyo.

Menikmati Indahnya Panorama Es Pada Musim Salju Di Kota Yokoze Prefektur Saitama

image : wikimedia

Area bisa dikunjungi pada siang maupun malam hari, namun sangat disarankan untuk berkunjung pada malam hari karena pencahayaan lampu membuatnya semakin lebih indah dan fotogenik. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan ini dengan berjalan santai di sekitar area tersebut, tetapi akan lebih sempurna ketika anda mencapai puncak bukit. Bila mencapai puncak bukit, disana anda dapat bersantai sembari menghangatkan tubuh di dekat penghangat tradisional yang terbuat dari kayu sambil meminum Amakaze (sebuah minuman tradisional Jepang yang rasanya manis dan terbuat dari beras yang difermentasi). Minuman ini sudah termasuk dalam biaya masuk yang dikenakan sebesar ¥300.

Sebagai bagian dari distrik Chichibu yang indah, kota Yokoze dikelilingi oleh pegunungan dan tanaman hijau. Tidak ada toko disekitar pusat area wisata es tersebut, tetapi anda dapat membeli beberapa produk segar di toko suvenir yang berada di stasiun terdekat, berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari pusat area wisata tersebut. Berbagai macam produk lokal bisa anda temukan disana, seperti dekorasi rumah buatan tangan, madu alami, puding dan beberapa buah-buahan segar.

Menikmati Indahnya Panorama Es Pada Musim Salju Di Kota Yokoze Prefektur Saitama

image : triplerin

Terdapat juga sebuah tempat makan yang berada di dekat Stasiun Kereta terdekat, disini anda dapat menikmati berbagai hidangan seperti mie soba, oden dan hidangan Jepang lainnya. Biasanya cukup banyak wisatawan yang mengisi perut mereka terlebih dahulu disini sebelum berkunjung ke area wisata es atau sebelum kembali kerumah setelah berkunjung.

Akses

1955-5 Ashigakubo, Yokoze-machi, Chichibu-gun, Saitama-ken 368-0071, Japan

Dengan kereta api
Dari Ikebukuro, naik kereta di jalur Seibu menuju Hanno. Berpindah ke Seibu-Chichibu dan turun di Stasiun Ashigakubo. Dari sana, hanya 10 menit berjalan kaki.

Catatan: Anda juga bisa mendapatkan kereta menuju Nagatoro, yang tidak membutuhkan transit, namun hanya tersedia sekitar 7-8 pagi.

Dengan mobil
Gunakan Highway 299 dan menuju ke Road Station (Michi-no-Eki) Ashigakubo Kaju Koen. Lokal ini berjarak sekitar beberapa menit berkendara dari stasiun Ashigakubo. Parkir gratis tersedia.

Dengan berjalan kaki
Sekitar 16 menit berjalan kaki dari stasiun Azigakubo.

%d bloggers like this: