Seni Budaya Jepang | Artforia.com

Berita Travel Jepang – Ueno merupakan salah satu wilayah terpadat di ibukota Jepang, Tokyo. Di dalam nya terdapat beberapa tempat terkenal lainnya seperti Ueno Park yang terkenal dengan sakura nya saat musim semi, dan Pasar Ameyoko yang merupakan pasar terlengkap di daerah Tokyo yang banyak menyediakan beraneka ragam kebutuhan. Namun kali ini kita akan membahas hanya tentang Kebun Binatang Ueno yang letak nya juga tidak jauh dari Ueno Park serta Ueno Station.

Baca Juga : Tips dan Panduan Travel Ke Jepang Dengan Hemat Dan Murah

Cukup berjalan sekitar 5 menit dari Ueno Station kita akan sampai di kebun binatang ini. Ada dua area dalam kebun binatang ini yaitu East Garden dan West Garden yang masing masing memiliki pintu masuk dan keluar tersendiri. Namun masih dalam satu kawasan Kebun Binatang Ueno yang di hubungkan dengan Kereta Monorail.

Seni Budaya Jepang | Artforia.com Seni Budaya Jepang | Artforia.com

Sebagai kebun binatang yang didirikan tahun 1892 sekaligus paling tua di Jepang, tempat ini mempunyai panorama alam dan suasana kuno yang kontras dengan letak dimana kebun binatang tersebut berdiri, yaitu di tengah-tengah Tokyo. Kita bisa melihat Panda raksasa, Beruang kutub, dan Gorila yang paling populer di sini, juga kurang lebih 3000 ekor binatang yang terdiri dari sekitar 500 jenis binatang. Tentu saja, Monyet Jepang juga ada banyak. Omong-omong, dalam setahun, ada sekitar 4 juta orang yang berkunjung.

Ini merupakan jumlah wisatawan terbesar yang berkunjung ke kebun binatang di seluruh Jepang. 3 binatang yang disebut-sebut paling langka di dunia adalah Okapi, Panda, dan Kuda nil. Di seluruh Jepang, kebun binatang dimana kita bisa melihat ketiga jenis binatang tersebut dalam 1 tempat hanyalah di Kebun Binatang Ueno. Bagi anda yang berpikir “Okapi itu apa?”, silahkan datang ke sini. Kalau menjelaskan binatang ini dengan singkat, binatang ini merupakan jerapah dengan kaki zebra. Ditambah lagi, di dalam taman atau Kebun Binatang Ueno, terdapat banyak porselen dan peralatan makan bermotif Panda, sehingga anda bisa menikmati berbelanja ataupun makan siang di sini.

Seni Budaya Jepang | Artforia.com

Daya tarik kebun binatang ini adalah kita bisa melihat binatang khas Jepang, yaitu Nihon Kamoshika, Nihon Kounotori, Tanchou dan Oosansho-uo yang dikatakan sebagai benda berharga Jepang, secara alami di kebun binatang ini! Jika dibandingkan binatang luar negeri, mungkin bisa dikatakan bahwa binatang Jepang terlihat biasa dan membosankan. Tetapi, lihatlah dengan seksama. Gerakan Tanchou bagaikan tarian yang elegan, tampilan yang menarik pada Nihon Kamoshika, itu semua mirip dengan penggambaran orang Jepang yang sopan, terasa begitu indah.