dunia lifestyle jepang | Artforia.com

Dunia Lifestyle JepangKalau biasanya di Indonesia ada sebutan “wanita penghibur” di club-club malam, maka yang terjadi di Jepang keadaannya berkebalikan. Yang ada di Jepang malah para pria yang siap sedia menemani setiap tamu perempuan. Host club pria atau dalam bahasa orang Jepang disebut hosuta kurabu ialah sebuah tempat yang menyediakan para pria untuk menemani para tamu wanita. Dalam beberapa hal mereka tampak seperti karakter anime atau kartun Jepang. Para host ini memiliki gaya yang dianggap menarik oleh sebagian wanita Jepang.

BACA JUGA : KODOKUSHI, FENOMENA MATI KARENA KESEPIAN DI JEPANG

Hosuto yang baik sangatlah menarik. Mereka akan menggoda klien, menceritakan kisah-kisah yang menarik, mendengarkan masalah pelanggan, dan memperlakukan mereka seperti pelanggan yang sangat dihormati. Anehnya, kebanyakan pelanggan host adalah hostess perempuan. Mereka bergegas menuju host club setelah selesai bekerja pada jam 2 atau jam 3 dini hari. Host club dapat beroperasi hingga menjelang siang hari. Beberapa pelanggan lainnya adalah istri atau anak perempuan dari pria kaya.

Ada layanan lain yang juga banyak dilirik para pengunjung. Ialah menara sampanye yang merupakan sebuah seremoni sampanye. Dalam seremoni ini akan ada 8 botol yang dituangkan ke dalam menara sampanye. Siapapun boleh ikut serta dalam menara sampanye ini asalkan sanggup membayarnya. Biayanya sendiri sangat mahal yakni mencapai 1 juta yen atau $10 ribu. Pelanggan yang tak bisa membayarnya akan dipaksa menjadi pelacur. Ada organisasi criminal dibelakang setiap Host Bar. Yang menarik bahwa para host dibayar berdasarkan tab bar atau pemeringkatan yang didasarkan pada kinerja mereka. Tak ubahnya marketing, para host bar tersebut akan berkeliaran keluar klub untuk mencari pelanggan.

dunia lifestyle jepang | Artforia.com

dunia lifestyle jepang | Artforia.com

Para wanita membayar tarif per-jam dan membelikan minuman untuk para pria. Pelanggan didorong untuk membelanjakan uang dalam jumlah banyak. Setiap host di dalam klab berkumpul untuk membuat pelanggan menjadi pusat perhatian. Yang paling banyak mendapatkan pelanggan dan paling dianggap bisa memuaskan para pelanggan, maka dia akan mendapatkan peringkat yang tinggi. Dampaknya, gajinyapun akan tinggi!

 

%d bloggers like this: