Berita Arsitektur JepangPerpustakaan Nakajima terletak di Prefektur Akita didalam kampus Universitas Internasional Akita atau Akita International University (AIU), yang menyelengarakan semua perkuliahannya menggunakan bahasa inggris dan memiliki sistem pendidikan yang sudah sangat modern dan maju, Perpustakan Nakajima ini dikelilingi hutan dari segala penjuru arah, perpustakaan yang satu-satunya tidak pernah istirahat sepanjang tahun di Jepang.

Menghabiskan Waktu Di Perpustakaan Colosseum Nakajima Sambil Membaca Dan Belajar
flickr.com
Simak Juga : Desain Rumah Tropis Untuk Daerah Okinawa Dari Arsitek Ryuichi Ashizawa

Perpustakaan ini begitu populer selain dikenal sebagai tempat mencari ilmu, tempat ini juga sering di jadikan tempat rekreasi tidak hanya untuk kalangan mahasiswa AIU saja, semua kalangan masyarakat Akita bisa keluar masuk perpustakaan dengan leluasa, Perpustakanan ini juga di lengkapi dengan perangkat sehingga para pengguna perpustakaan dapat belajar dengan lebih tenang dan nyaman, di tambah dengan desain yang indah menambah kalian akan betah berlama-lama di dalam.

Menghabiskan Waktu Di Perpustakaan Colosseum Nakajima Sambil Membaca Dan Belajar 5
tohokumoment.com

Perpustakaan ini memiliki konsep bangunan yang sangat menarik dan memiliki makna tersendiri, Perpustakaan Nakajima dibangun pada tahun 2008 dan memiliki ciri khas dengan desain setengah lingkaran yang jika kalian perhatikan mirip dengan bangunan bersejarah dari Roma, yaitu Colosseum, konsep tersebut memiliki makna yang cukup menarik, yakni dari pihak Universitas menginginkan para pengunjung di ruangan Colosseum, seolah-olah mereka berjuang sampai mati untuk berduel melawan buku, maka itu terciptalah konsep dengan “Colosseum Buku

Menghabiskan Waktu Di Perpustakaan Colosseum Nakajima Sambil Membaca Dan Belajar 4
@JapanAwaits

Demi menciptakan sarana yang memanfaatkan penuh potensi alam di Akita dan tradisi secara tradisional, untuk bagian atap perpustakaan nakajima mengaplikasikan atap model payung atau disebut dengan Akita Sugi, perpustakaan Nakajima menggunakan atap Akita Sugi dengan kualitas tinggi dalam jumlah besar. hal ini menghasilkan struktur atap model payung seperti parasol.

Menghabiskan Waktu Di Perpustakaan Colosseum Nakajima Sambil Membaca Dan Belajar 3
japanbyjapan.com

Ketika anda melihat ke langit-langit, maka akan terlihat atap Akita Sugi melebar ke berbagai sudut seperti layaknya payung, efeknya anda akan merasa tenang dan rileks dikarenakan dari aroma wangi pohon cedar.

Dengan efek dari Akita Sugi, anda akan merasakan tenangnya saat belajar atau sekedar baca buku, tetapi tetap anda akan terganggu dengan pemandangan di depan anda, dan suara-suara disekitar anda, maka dari itu perpustakaan nakajima menyediakan tempat belajar khusus di bagian belakang rak buku yang mengikuti pola tangga, membuat anda dapat lebih fokus belajar tanpa terganggu oleh siapapun.

Menghabiskan Waktu Di Perpustakaan Colosseum Nakajima Sambil Membaca Dan Belajar 2
Pinterest.jp

Selain itu desain dari kursi perpustakaan di rancang khusus, untuk mendapatkan kenyamanan, kursi di perpustakaan nakajima memiliki 3 warna yang berbeda, dan memiliki nilai rahasia tersembunyi, rahasia itu adalah “ketinggian” bagian 3 jenis kursi yang tersedia, para pengguna dapat memilih kursi favoritnya sendiri sesuai dengan ketinggian badan.

Menghabiskan Waktu Di Perpustakaan Colosseum Nakajima Sambil Membaca Dan Belajar 6
Pinterest.jp

Keaneka-ragaman buku adalah bentuk kekayaan dari sebuah perpustakaan, Di perpustakaan Nakajima memiliki total 75.000 jilid buku, 200 jenis majalah dan koran, serta sekitar 3000 judul materi audio visual. Tidak hanya penggunjung lokal yang dapat menikmati fasilitas lengkap dari perpustakaan ini, turis asing bahkan dapat menikmati perpustakaan ini karena buku-buku yang tersedia memenuhi sekitar 6 bagian dari seluruh buku yang sudah ada.

Dari Universitas juga sudah mengenalkan kepada masyarakat tentang berbagai macam basis data online dan buku elektronik (E-book) yang bisa di akses oleh mereka agar dapat meningkatkan nilai masyarakat.

Menghabiskan Waktu Di Perpustakaan Colosseum Nakajima Sambil Membaca Dan Belajar 7
japaninsides.com

Menariknya perpustakaan ini termasuk satu diantara 14 perpustakaan mitra PBB, pengunjung dapat membaca koleksi buku dari PBB disini, tidak hanya itu saja, buku bergambar berbahasa inggris disini dapat membuat anak-anak merasa senang, semua dapat di akses dengan bebas.

Menghabiskan Waktu Di Perpustakaan Colosseum Nakajima Sambil Membaca Dan Belajar 9
japanbyjapan.com

Tentunya semua perpustakaan mempunyai aturan tertulis seperti perpustakaan Nakajima dapat digunakan dengan bebas oleh kalangan umum, namun karena penggunaannya 24 jam tanpa rehat, hanya terbatas untuk kalangan pelajar dan pengajar kampus, jika anda ingin berukunjung pada hari reguler (buka pukul 09.00 – 22.00, pada saat libur akhir pekan atau libur panjang buka pukul 09.45 – 18.00). Lalu, jika mendapat kartu pengguna perpustakaan di meja informasi, maka Anda dapat meminjam buku keluar.

Simak Juga : Hotel Legendaris Okura Akan Jalani Renovasi Untuk Dibuka Kembali
Menghabiskan Waktu Di Perpustakaan Colosseum Nakajima Sambil Membaca Dan Belajar 8
Pinterest.jp

Perpustakaan Nakajima dijuluki sebagai “Perpustakaan Hidup” selain itu juga Perpustakaan Nakajima adalah “Simbol Universitas” yang membangkitkan rasa keinginantahuan kita akan ilmu, baik untuk kalangan terpelajar maupun masyarakat Akita. ditambah perpustkaan ini bisa diakses selama 24 jam setahun penuh, Jika kalian liburan ke daerah Akita tidak ada salahnya jika mengunjungi Perpustakaan super nyaman dan indah ini.

 


Informasi Dasar

Perpustakaan Nakajima Akita International University
Alamat: Azaokutsubakidai, Yuwatsubakigawa, Akita-shi
Jam buka: 24 Jam (Selain pelajar dan staf pengajar, hari biasa 09.00 – 22.00, hari Sabtu, Minggu dan hari libur/ waktu libur panjang 09.45 – 18.00)
Hari libur:
Fasilitas Wi-Fi : Selain mahasiwa tidak disediakan
Kartu kredit :
Bahasa: Bahasa Inggris
Bahasa pada menu: Bahasa Inggris
Stasiun terdekat : Stasiun Wada (JR Jalur Ou Main Line)
Akses:
10 menit dari JR Akita menggunakan rute bis “Kokusai Kyouyou Daigaku”,
10 menit dari bandara Akita menggunakan mobil
Kisaran harga: Gratis
Informasi keagamaan :

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: