A password will be e-mailed to you.

Dunia Film Jepang - Artforia.com

Dunia Film Jepang – Ultraman menjadi salah satu ikon terkenal Negara Jepang yang telah mendunia, hampir seluruh pecinta film animasi atau superhero pasti mengetahui sosok Ultraman, dimana seorang pahlawan yang berubah menjadi besar menggunakan kostum warna merah dan putih, tidak terasa telah 114 tahun sejak terciptanya Ultraman dari tangan kreatif Eiji Tsuburaya.

BACA JUGA: 5 Film Horror Jepang Yang Paling Populer Versi Artforia

Eiji ternyata terinspirasi membuat Ultraman setelah menyaksikan film perdana King Kong pada tahun 1933 dan dia berkata “Suatu hari nanti, saya akan membuat film monster seperti itu” dan akhirnya memang tersampaikan dan menjadi sangat terkenal hingga saat ini. Eiji mengaku film King Kong memang yang menjadi inspirasinya menciptakan Ultraman dan dia tidak bisa melupakan itu, meskipun terlihat cukup unik kisahnya tetapi benar-benar tercapai perkataannya pria kelahiran Sukagawa tersebut, Fukushima Prefecture, Jepang, 7 Juli 1901. Dialah kreator di balik film Godzilla (1954) dan Ultraman (1966).

Dunia Film Jepang - Artforia.comDunia Film Jepang - Artforia.com

Sepanjang kariernya, salah satu sutradara yang memiliki kecakapan efek spesial ini telah memproduksi lebih dari 250 film bergaya Tokusatsu atau film aksi live khas Jepang, tahun lalu 2016 adalah tepat 114 tahun perjalanan Ultraman didalam dunia industri film, Di antara semua film kreasinya, paling populer adalah Ultraman film pertama yang diekspor ke berbagai negara. Laman Independent pun menabalkan Eiji sebagai Godfather budaya pop, Karakter Godzilla dan Ultraman diperankan aktor berkostum khusus.

Kedua film ini dianggap sebagai pionir dalam menebarkan visi Jepang di genre yang didominasi Amerika Serikat, Tsuburaya Productions yang dibangun Eiji pun menjadi industri yang sangat berkembang. Lanskap fiksi ilmiah, fantasi, dan sinema pun berubah gara-gara Godzilla dan Ultraman, Film itu jugalah yang menginspirasi generasi berikut di berbagai negara, dari Power Rangers, Gorgo, Reptilicus, Yonggary, The Super Inframan, The Mighty Peking Man, sampai Pacific Rim.

%d bloggers like this: