Berita Lifestyle Jepang – Shinjuku (新宿区 Shinjuku-ku) adalah area khusus di Tokyo. Mungkin para pembaca dan wisatawan asing sudah sangat mengenal Shinjuku karena merupakan destinasi populer bagi para wisatawan, area ini merupakan pusat komersial dan administrasi utama di Jepang, dan juga memiliki sebuah stasiun yang paling tersibuk di Jepang, disini terdapat Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo yang berfungsi sebagai pusat administrasi bagi pemerintah Tokyo. Pada tahun 2015, area ini tercatat memiliki populasi diperkirakan 337.556, dan kepadatan penduduk 18.517 orang per km².

Mengenal Lebih Dekat Dengan Kota Shinjuku

image : blog.gaijinpot.com

Simak Juga : Acara Kontes Kecantikan Untuk Murid Sekolah Jepang

Dalam statistik tentu Shinjuku merupakan lingkungan terbesar di Tokyo. Dalam letak geografinya, Shinjuku dikelilingi oleh Chiyoda di timur, Bunkyo dan Toshima di utara, Nakano di barat dan Shibuya dan Minato di selatan

Berikut ini fakta singkat mengenai Shinjuku
  • Stasiun JR Shinjuku adalah stasiun kereta tersibuk di dunia
  • Ada 6 stasiun kereta api utama di Shinjuku
  • Kabukicho Shinjuku adalah distrik lampu merah terbesar di Asia
  • Shinjuku adalah distrik bisnis terbesar di Tokyo
  • Shinjuku adalah lokasi bagi banyak bangunan tertinggi di Tokyo termasuk kompleks balai kota besar Tokyo
  • Taman Shinjuku (Gyoen) memiliki luas 58,3 hektar
  • Shinjuku Ni-chome adalah distrik gay paling terkenal di Tokyo
  • Memiliki banyak perguruan tinggi dan juga universitas, salah satunya adalah universitas Waseda yang terkenal
  • Memiliki banyak layanan hotel dengan gedung yang tinggi, salah satunya adalah hotel Park Hyatt Tokyo (hotel yang menjadi lokasi syuting film Lost in Translation yang diperankan oleh Scarlett Johansson pada tahun 2003)
  • Merupakan lokasi bagi Kagurazaka, salah satu dari beberapa distrik Geisha yang tersisa di Jepang
  • Memiliki 12 department store yang besar dan toko-toko elektronik yang tak terhitung jumlahnya
  • Masyarakat setempat biasanya membagi Shinjuku sesuai dengan pintu keluar stasiun kereta yaitu Shinjuku Timur, Barat dan Selatan

Shinjuku Barat

Mengenal Lebih Dekat Dengan Kota Shinjuku

image : wikimedia.org

Shinjuku West adalah distrik bisnis yang sangat besar. Disini anda akan menemukan banyak hotel-hotel besar, gedung perkantoran, balai kota Tokyo dan juga beberapa sekolah. Setiap Senin pagi, ratusan ribu pekerja kantor dan mahasiswa berdatangan ke daerah ini, sehingga anda akan melihat banyak orang-orang yang berlalu lalang menggunakan seragam disini.

Shinjuku Selatan

Mengenal Lebih Dekat Dengan Kota Shinjuku

image : wikimedia.org

Shinjuku populer dengan sosok pekerja wanita atau wanita kantoran, disini banyak terdapat pusat perbelanjaan dan juga restoran-restoran. Area ini menjadi lokasi yang bagus untuk para wisatawan atau bersantai dan berbelanja.

Shinjuku Timur

Mengenal Lebih Dekat Dengan Kota Shinjuku

image : photos4travel.com

Area ini merupakan area yang menyenangkan dari Shinjuku, sering dikatakan sebagai tempat bermain para pekerja kantoran, Shinjuku bagian timur adalah kawasan hiburan yang sangat besar. Disini memiliki banyak sekali restoran, karaoke, bar dan toko-toko elektronik. Disini juga merupakan lokasi Kabukicho (distrik lampu merah Jepang).

Hotel Rekomendasi Artforia Di Shinjuku Jepang

%d bloggers like this: