Berita Lifestyle Jepang – Mungkin sebagian besar dari para pembaca pernah melihat cukup banyaknya masyarakat-masyarakat Jepang yang memiliki rumah dengan sedikit perabotan atau benda di dalam rumahnya, hal ini bukan karena mereka tidak memiliki uang untuk membeli barang-barang tersebut atau juga karena mereka tidak ingin memilikinya tetapi karena konsep gaya hidup minimalis orang Jepang yang sangat unik dan tentunya membuat hidup mereka menjadi lebih baik, gaya hidup ini sekarang menjadi inspirasi banyak orang dan di ikuti oleh sejumlah masyarakat-masyarakat negara lain.

Mengenal Gaya Hidup Minimalis Orang Jepang
image : asianews.eu

Simak Juga : Akibat Potensi Radioaktif Prefektur Fukushima Kesulitan Jual Produknya

Mengenal Gaya Hidup Minimalis Orang Jepang
image : japantimes.co.jp

Gaya hidup minimalis bagi masyarakat Jepang sangat unik dan benar-benar berbeda, biasanya para minimalis Jepang akan terlihat dari kondisi rumahnya dan pakaiannya, sebagian besar orang minimalis hanya akan memiliki beberapa setelan baju saja dan perabotan-perabotan di rumahnya juga hanya terdiri dari beberapa barang yang penting saja, tidak ada hiasan berlebihan ataupun alat-alat hiburan yang berlebihan. Semuanya diatur serba minimalis dari mulai pakaian hingga benda-benda di sekitar, konsep minimalis Jepang juga di ilhami dari ajaran Zen dalam agama Buddha.

Simak video singkat berikut ini mengenai gaya hidup minimalis orang Jepang.

Orang-orang bergaya hidup minimalis di Jepang tidak memiliki barang-barang koleksi, mereka merasa sudah sangat puas dengan apa yang mereka miliki sekarang. Salah satu pernyataan dari seorang minimalis mengatakan “Daripada memikirkan apa yang saya butuhkan, lebih baik memikirkan apa yang saya miliki”, konsep hidup minimalis di Jepang memang telah berjalan sejak lama. Lucunya para penganut minimalis justru akan merasa tidak nyaman bila memiliki barang berlebihan, pemikiran mereka sudah terbiasa dengan apa yang mereka miliki secukupnya.

Mengenal Gaya Hidup Minimalis Orang Jepang
image : japantimes.co.jp

Konsep gaya hidup minimalis orang Jepang bisa dikatakan sangat luar biasa dan benar-benar minimalis, berbeda dari gaya minimalis masyarakat-masyarakat negara lain. Namun pola pikir para minimalis di Jepang memiliki pemahaman yang cukup berlawanan dari pola pikir Mottainai Jepang yang mengajarkan jangan menyia-nyiakan sesuatu yang anda dapatkan atau miliki karena para minimalis justru memiliki pemikiran untuk tidak memiliki banyak barang meskipun mereka dapat memilikinya, tetapi kembali lagi kepada kepada masing-masing individu karena kedua pola pikir ini memang memiliki sisi positif dalam kehidupan manusia.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: