Berita Travel Jepang – Kamu merupakan penggemar sepeda atau hobi bersepeda?, maka hal itu juga bisa kamu lakukan ketika berlibur di Jepang. Namun biasanya para turis cukup kesulitan untuk mendapatkan lokasi terbaik dalam bersepeda di Jepang karena areanya yang cukup ramai dan aturan hukum penggunaan sepeda yang ketat di negeri Sakura ini, berikut adalah 5 rekomendasi tempat terbaik untuk bersepeda di Jepang.

Simak Juga : 7 Festival Kuliner Yang Berlangsung Di Kota Tokyo Tahun 2019


Taman Yoyogi (Tokyo)

Menelusuri Keindahan Jepang Dengan Bersepeda

image : jw-webmagazine

Taman Yoyogi merupakan taman publik yang sangat terkenal di Tokyo sejak dahulu, di area yang luas ini kamu dapat bersepeda dengan santai sambil menikmati indahnya alam dan bangunan-bangunan tua di sekitar area, taman Yoyogi tidak jauh dari area Shibuya dan Harajuku. Disini kamu juga akan menemukan banyak orang dewasa maupun anak-anak bersepeda, tentunya terdapat tempat penyewaan sepeda seharga 210 Yen untuk dewasa, 100 Yen untuk anak-anak.

Salah satu atraksi yang paling populer di taman ini adalah adanya kuil Meiji yang besar, terdapat gerbang Tori kayu yang sangat besar dan tumpukan tong minuman Sake disini, selain itu terdapat juga beberapa kafe keren dan toko-toko merchandise jika kamu ingin berhenti dan bersantai terlebih dahulu.

Yoyogi Hachimangu Shrine adalah salah satu kuil yang jarang diketahui para wisatawan asing di kota Tokyo, ini juga menjadi tujuan penting jika kamu bersepeda di area ini. Ini membutuhkan waktu beberapa menit untuk sampai dari kafe yang ada di dekatnya.

Sawara & Narita (Chiba)

Menelusuri Keindahan Jepang Dengan Bersepeda

image : jw-webmagazine

Sawara adalah kota tua yang ada di dekat bandara internasional Narita, ini menjadi tujuan wisata bagus untuk para turis asing yang ingin menikmati suasana tradisional dan kuno di Jepang. Tentunya juga terdapat layanan penyewaan sepeda di Tourist Information Center dengan biaya 500 Yen untuk seharian.

Terdapat sungai disepanjang kota tua ini bernama Onogawa, kamu dapat bersepeda sambil menelusuri sungai ini yang menjadi pusat transportasi di Jepang pada jaman Edo (1603-1867) dulu. Terdapat juga layanan perahu dayung di sungai tersebut, jadi setelah bersepeda cobalah untuk menaiki perahu dayung ini mengelilingi kota. Jangan lupa juga untuk bersepeda menelusuri kuil Suwa yang telah dibangun sejak abad ke-16. Setelah melewati gerbang Tori yang besar kamu akan menemukan tangga panjang dengan total 120 anak tangga untuk sampai di halaman utama kuil tersebut.

Terdapat juga banyak restoran tradisional di Sawara, sangat direkomendasikan untuk mencicipi hidangan Soba atau belut untuk makan siang. Jika kamu seorang penggemar minuma beralkohol, cobalah untuk bersepeda menuju Tokun Sake Brewery yang telah menyimpan sejarah sepanjang 190 tahun.

Sakai (Osaka)

Menelusuri Keindahan Jepang Dengan Bersepeda

image : osaka-info.jp

Osaka adalah kota yang paling banyak dikunjungi para wisatawan asing di Jepang bagian barat, kota besar yang hampir menyaingi Tokyo ini memiliki sangat banyak spot-spot bersepeda. Sakai adalah salah satunya, terletak di bagian selatan Osaka. Di area ini menawarkan suasana tradisional dan bersejarah dalam bersepeda.

Kuburan tua Daisenryo merupakan salah satu dari tiga kuburan terbesar di dunia, terdapat 160,000 kuburan tua yang memiliki nilai sejarah tinggi di Jepang dan 90 diantaranya berada di Osaka. Kamu dapat bersepeda mengelilingi area lingkaran kuburan besar ini sepanjang 3km. Bergerak menuju taman Daisen yang tidak jauh dari kuburan tersebut akan mengantar kamu menuju museum Sakai. Terdapat juga dua layanan rumah teh yaitu Shinan dan Qubaian disini, kamu bisa mencoba menikmati upacara minum teh dengan biaya hanya 300 Yen saja.

Di ujung taman terdapat museum sepeda, yang menampilkan berbagai macam sepeda tua dan sejarah sepeda di Jepang. Fakta unik lainnya adalah kota Sakai menjadi salah satu market sepeda terbesar di Jepang dan bahkan dijuluki kota Sepeda.

Itoshima (Fukuoka)

Menelusuri Keindahan Jepang Dengan Bersepeda

image : fukuoka-now.com

Jika ingin mencari keindahan alam dalam bersepeda maka bergegaslah menuju Itoshima yang ada di region Kyushu, tepatnya di Prefektur Fukuoka. Berlokasi di bagian utara Fukuoka, menjadi salah satu area terbaik untuk bersepeda dengan puluhan trek sepeda yang menampilkan pemandangan yang indah khas Jepang, layanan sewa sepeda disini relatif sedikit lebih mahal yaitu 500 Yen untuk 2 jam.

Di bagian utara Itoshima, terdapat dua tempat terbaik yaitu sungai Izumi dan gunung Kaya. Sungai Izumi akan berubah penampilan di setiap musimnya, karena banyaknya tumbuhan-tumbuhan musiman di area sekitar sungai, kemudian di atas gunung Kaya terdapat kuil Kayasan yang menawarkan panorama indah di area sekitar Itoshima.

Kamu akan menemukan banyak pusat kuliner berjenis BBQ (Kakigoya) di sini, yang juga merupakan hidangan kuliner khas Itoshima. Kemudian terdapat sebuah gua besar di bagian utara Itoshima, yang juga dilengkapi dengan terowongan pohon yang menjadi inspirasi dari film animasi Studio Ghibli, sehingga hutan ini disebut hutan Totoro oleh masyarakat sekitar.

Musim Terbaik

Sebenarnya setiap musim di Jepang menyuguhkan pengalaman bersepeda yang sangat menarik, terkecuali saat cuaca hujan atau badai. Tetapi yang paling terbaik menurut hasil voting adalah musim semi dan musim gugur.

%d bloggers like this: