Seni Budaya Jepang | Artforia.com

Seni Budaya Jepang – Bunga Sakura atau Gunung Fuji jadi suguhan cantik untuk turis di Jepang. Namun bila Anda mempunyai nyali, cobalah datang ke Matsuo Mine. Inilah kota mati yang bangunannya tidak terurus namun buat penasaran. Satu tempat yang dapat bikin Anda deg-degan di Jepang yaitu Matsuo Mine. Dihimpun dari beragam sumber serta Youtube, Matsuo Mine sejatinya yaitu kota tambang yang ditinggalkan.

BACA JUGA : NAGOYA NORITAKE GARDEN, TEMPAT LAHIRNYA KERAMIK JEPANG

Kota kecil ini dibangun pada tahun 1914 yang seluruhnya penduduknya ialah para pekerja tambang. Penduduknya kala itu mencapai 15 ribu orang. Tak tanggung-tanggung, Matsuo Mine ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas sangat lengkap mulai dari 11 apartemen, sekolah, taman, rumah sakit, dan lapangan basket.

Sayangnya setelah perusahaan-perusahaan tambang tersebut beroperasi selama puluhan tahun, pada 1969 banyak perusahaan tambang yang gulung tikar. Hal tersebut tentu saja berpengaruh pada para pekerjanya yang melakukan eksodus dari kawasan tersebut. Alhasil, Matsuo Mine menjadi kosong tak berpenghuni dan digantikan oleh para hantu. Bangunan-bangunan yang ada tersebut ditinggalkan begitu saja dan entah kenapa tidak ada yang dibongkar. Sampai akhirnya kini Matsuo Mine dikenal sebagai kota mati yang sangat menyeramkan

Seni Budaya Jepang | Artforia.com

Seni Budaya Jepang | Artforia.com

Bukanlah tanpa ada karena, Matsuo Mine rupanya cukup kerap diselimuti kabut putih setiap saat. Saat kabut menutupi kotanya, situasi akan jadi gelap serta terasa telah sore hari. Walau, saat itu Anda datang di siang hari bolong. Belum lagi saat menelusuri masing-masing bangunan disana. Situasi yang mencekam serta hawa yang lembab dapat bikin jantung berdetak cepat. Banyak juga kaca-kava yang pecah serta kayu-kayu lapuk, didalam apartemen yang berantakan demikian saja. Walaupun dapat berburu foto-foto yang keren, namun ditanggung tidak akan kerasan berlama-lama didalam bangunannya. Bahkan juga, sebagian website dunia seperti 1.001 Haunted Places to Visit atau Cracked menobatkan Matsuo Mine juga sebagai lokasi menyeramkan di Jepang.

Walau tidak ada narasi hantu, situasi di Matsuo Mine telah cukup bikin bulu kuduk merinding. Lembab, senantiasa diselimuti kabut serta penuh dengan adanya banyak bangunan yang tidak terurus jadikan Matsuo Mine cuma dapat dikunjungi untuk turis yang mempunyai nyali. Yang buat situasi seram, yaitu saat cuma mendengar langkah kaki Anda sendiri didalam satu bangunan. Satu lagi, janganlah datang waktu sore hari karena tak ada listrik disana. Penasaran serta berani datang kesini?

%d bloggers like this: