Berita Travel Jepang – Ibukota Tokyo memang selalu menawarkan wisata yang unik dan modern di Jepang, salah satu yang akhir-akhir ini semakin populer adalah sebuah restoran robot yang berada di Kabukicho, Shinjuku. Sebenarnya restoran ini telah berdiri cukup lama, namun dari tahun ketahun semakin populer dan atraksinya semakin bertambah. Sesuai dengan namanya, dimana restoran ini tidak hanya menyajikan makanan yang lezat tetapi juga sebuah pertunjukan robot yang luar biasa!.

Masuk Dan Mencoba Restoran Robot Di Kabukicho Tokyo !

image : iamaileen.com

Simak Juga : Penjelasan Mengenai Kereta Cepat Shinkansen Dan Panduan Dalam Menggunakan Layanannya

Masuk Dan Mencoba Restoran Robot Di Kabukicho Tokyo !

image : jw-webmagazine

Restoran robot ini telah menarik sangat banyak turis-turis asing di Jepang dan bahkan beberapa artis ternama telah banyak yang datang dan berfoto di restoran ini, meski dengan sebutan restoran namun tempat ini sebenarnya bisa lebih dikatakan sebagai arena pertunjukan yang menghadirkan berbagai atraksi dengan teknologi modern seperti lampu neon, sinar laser, robot-robot dan penari-penari profesional. Menurut sumber yang ada, dibutuhkan sekitar 10 milyar Yen untuk membangun seluruh gedung restoran ini dengan fasilitas dan alatnya.

Masuk Dan Mencoba Restoran Robot Di Kabukicho Tokyo !

image : jw-webmagazine

Restoran robot sangat mewakili kehidupan kota Tokyo yang sangat modern pada era ini, atraksi selama 90 menit ini dilakukan 3 hingga 4 kali dalam setiap malamnya di restoran robot, mulai dari 16:00/17:55/19:50/21:45. Di pintu masuknya para pengunjung akan dikagetkan dengan dua robot wanita besar dengan desain mencolok, tidak sedikit para pejalan kaki ataupun pengunjung yang mengambil foto dengan robot-robot ini.

Bagian dalamnya tentu tidak kalah meriah seperti pintu masuknya, dengan dilengkapi sejumlah furnitur yang berwarna dan mengkilap, para pengunjung akan diantar ke sebuah tempat duduk dengan meja dan dapat memesan makanan serta minuman, terdapat juga toko suvenir yang menjual berbagai oleh-oleh khas restoran robot ini. Atraksi 90 menit dari restoran ini dibagi menjadi 4 atraksi, setiap atraksinya berlangsung kurang lebih selama 15 menit dan terdapat jeda sebelum atraksi berikutnya berlanjut.

Masuk Dan Mencoba Restoran Robot Di Kabukicho Tokyo !

image : insidejapantours.com

Masuk Dan Mencoba Restoran Robot Di Kabukicho Tokyo !

image : jw-webmagazine

Atraksi pertama dengan tema Matsuri yang dilengkapi dengan gendang Taiko dan para penari yang berkostum tradisional namun dimodifikasi dengan nuansa modern, kemudian juga dimeriahkan dengan robot-robot yang ikut berpartisipasi. Atraksi kedua lebih menjurus kedalam atraksi teater dengan kisah cerita yang menampilkan pertarungan robot dengan suku manusia modern. Dalam atraksi ketiga lebih terfokus dalam pertunjukan cahaya dan sinar laser, terdapat para penari dengan kostum yang dihiasi lampu neon menampilkan gerakan koreografi yang cocok dengan temanya.

Pada atraksi ke empat, panitia akan memberikan tongkat cahaya kepada para pengunjung, tahap ini akan menghadirkan sebuah parade di dalam ruangan yang disertai para penari, mobil, berbagai robot dengan iringan lagu yang menarik.

Masuk Dan Mencoba Restoran Robot Di Kabukicho Tokyo !

image : travelcaffeine.com

Secara keseluruhan, restoran robot ini memang dapat dinikmati oleh semua kalangan umur, mulai dari anak-anak diatas 3 tahun hingga para lanjut usia. Tidak ada adegan kekerasan atau seksual dalam pertunjukan, mereka lebih banyak menampilkan adegan-adegan fantasi, mungkin suara efek dan musik yang keras sedikit kurang nyaman untuk anak-anak dan orang yang tidak menyukainya, selain itu karena atraksi menggunakan banyak teknologi lampu dan laser mungkin akan sedikit membuat pusing bagi yang tidak terbiasa. Namun bagaimanapun juga, mengunjungi restoran ini merupakan pengalaman yang unik dan hanya ada di Jepang.

%d bloggers like this: