A password will be e-mailed to you.

Cerita Hantu Jepang – Sosok Oshiroibaba atau dalam bahasa Inggrisnya adalah The Face Powder Hag merupakan sosok iblis dalam cerita mitos rakyat Jepang, dalam kisahnya sosok iblis atau demon wanita ini mengelabuhi korbannya dengan berubah wujud menjadi wanita cantik dengan menggunakan beda misterius miliknya yang dapat merubah wajahnya dalam seketika. Oshiroibaba menggunakan huruf kanji 白粉 (oshiroi yang artinya bedak putih) dan 婆 (baba yang artinya wanita tua). Kata oshiroi secara khusus mengacu pada bubuk wajah putih yang digunakan oleh geisha dan maiko.

Legenda Mitos Wanita Bedak Terkutuk Oshiroibaba

image : hyakumonogatari.com

Simak Juga : Sosok Tulang Raksasa Yang Disebut Gashadokuro

Oshiroibaba memiliki wujud asli seorang wanita tua yang berjalan melintasi hutan dan juga salju dengan topi jerami yang besar, memegang tongkat tebu untuk menopang tubuhnya yang bungkuk dan juga membawa botol kecil berisi bedak misterius miliknya. Wajah keriputnya tertutup oleh lapisan bedak yang dipakai tebal olehnya.

Legenda Mitos Wanita Bedak Terkutuk Oshiroibaba

image : aminoapps.com

Dalam cerita rakyat sosok Oshiroibaba sering muncul pada tengah malam yang dingin, menawarkan para gadis-gadis muda beda ajaib miliknya, dirinya akan menjelaskan kepada para gadis-gadis tersebut bila dengan menggunakan bedak miliknya maka wajah mereka akan terlihat cantik, namun bila sang gadis tergoda dan menggunakannya maka sang gadis akan merasa wajahnya terbakar dan kulit wajah mereka mulai mengelupas dan daging-daging diwajahnya mulai rusak dan berjatuhan dari wajah mereka hingga menyisahkan tulang saja. Oshiroibaba akan mencuri daging-daging tersebut dan menggunakan untuk keperluan dirinya.

%d bloggers like this: