Cerita Hantu Jepang – Okamuro adalah sebuah cerita urban tentang hantu yang akan menampakan dirinya di luar pintu setelah orang tersebut mendengar cerita tentang dirinya.

Legenda Hantu Okamuro Yang Menunggu Di Depan Pintu

image : wikimedia.org

Okamuro adalah salah satu hantu Jepang, namun tidak ada yang tahu seperti apa penampakannya karena setiap yang berhasil melihat dirinya dipastikan meninggal dunia. Okamuro hanya akan datang ke seseorang jika orang tersebut mendengar tentang dirinya. Banyak yang mengatakan dirinya akan datang dalam seminggu kemudian setelah orang tersebut mendengar cerita tentang Okamuro.

Simak Juga : Legenda Kapal Nelayan Ryou Ei Maru Yang Terhempas Hingga Perairan Canada

Legenda Hantu Okamuro Yang Menunggu Di Depan Pintu

image : aminoapps.com

Dalam kisah masyarakat Okamuro akan muncul secara tiba-tiba di depan ruangan dan akan mengetuk-ketuk pintu dan jendela, namun yang mendengar suara-suara tersebut hanya sang target saja sedangkan orang lain tidak akan mendengarkan suara apapun. Banyak yang mengatakan juga bila itu terjadi sebaiknya kita menutup mata kita dengan kuat sambil mengatakan “Okamuro, Okamuro, Okamuro…” sampai dirinya menghilang.

Okamuro mungkin akan hilang dalam beberapa menit, tetapi terkadang akan memakan waktu lebih lama berjam-jam. Apapun yang terjadi, jangan pernah membuka mata sebelum Okamuro pergi, dan bila seseorang telah berhasil bertahan dari kunjungan Okamuro tersebut maka Okamuro tidak akan pernah datang lagi kepada orang tersebut.

Legenda Hantu Okamuro Yang Menunggu Di Depan Pintu

image : buyee.jp

Terdapat sebuah buku tua yang berisikan tentang ilustrasi dari hantu yang bernama Okamuro ini, dikatakan bila jika mendengar suara dari luar ruangan dan ketika membuka pintu maka anda nampak sebuah kepala hitam yang menyeramkan menatap kearah anda.

Dengan adanya buku tua tersebut membuktikan jika kisah hantu ini telah diyakini sejak dulu, dan karena rasa penasaran banyak juga yang mencoba untuk membaca cerita tentang hantu Okamuro dan berharap untuk mendapatkan kunjungan dari hantu tersebut, sebagian orang mengaku mengalami hal-hal yang disebutkan diatas dan sebagian lagi hanya mengatakan mitos belaka, bagaimanapun juga kisah mitos ini menjadi populer dan saat ini telah banyak patung-patung Okamuro seperti salah satunya di jalan Shigeru Mizuki prefektur Tottori. Namun bagaimanapun juga ini adalah kisah-kisah urban yang dimiliki oleh negeri Sakura sejak dahulu.

%d bloggers like this: