10   +   3   =  

Dunia Cosplay Jepang – Manga dan Anime memang menjadi salah satu daya tarik terbesar negara Jepang, oleh itu pemerintah Jepang sangat giat sekali mempromosikan produk mereka yang satu ini kepada dunia, seperti saat ini terdapat layanan penyewaan cosplay sekarang sudah tersedia di J-World Tokyo, sebuah taman hiburan indoor di distrik ibukota Ikebukuro yang memang didedikasikan untuk manga yang populer dari kumpulan manga yang dihadirkan oleh Shonen Jump.

Simak Juga : 3 Etika Penting Dalam Photography Cosplay Jepang

 

artforia.comLayanan baru dengan nama J-COS ini adalah menawarkan penyewaan kostum, wig, props dan alat make-up untuk pengunjung sehingga dapat berpakaian seperti 12 karakter dari empat seri manga terkenal seperti Luffy, Zolo dan Sanji dari “One Piece”, Goku dan Trunks dari “Dragon Ball”, Naruto, Sasuke, Sakura dan Kakashi dari “Naruto” serta Gintoki, Shinpachi dan Kagura dari “Gin Tama”. Semua costumenya dibuat oleh pihak ACOS costume shop.

Untuk soal biaya terdapat dua paket cosplay ditawarkan kepada individu dan kelompok. Kursus Dasar mencakup kostum dan wig karakter untuk 3.500 yen ($ 31,50), sedangkan Kursus spesial yang juga menyediakan alat peraga (props) dikenakan harga 4.500 yen. Lalu ada juga layanan dari Staf J-World Tokyo yang akan memotret anda ketika bercosplay dan akan dipakaikan bingkai original dari pihak J-World Tokyo dengan harga 2.000 yen. Pengunjung bebas untuk memilih character yang mereka suka dan tentunya tidak akan repot karena staf akan membantu dalam menggunakan kostumnya. Selain itu para pengunjung yang telah berubah menjadi seorang cosplayer bisa menikmati atraksi dan makanan di taman hiburan dengan kostum mereka. Untuk informasi lebih lanjutnya bisa mengunjungi J-World Wesbite.

artforia.comartforia.comartforia.comartforia.com

%d bloggers like this: