A password will be e-mailed to you.

Berita Fashion Jepang – Jepang memang tidak bisa dihindarkan lagi dari sebuah fashion, pakaian menjadi bahan pokok untuk sebagian besar masyarakat disana terutama untuk para remaja dan daerah harajuku. Sampai saat ini tidak sedikit gaya-gaya fashion yang lahir dari sebuah budaya fashion di Jepang. Salah satu yang paling terkenal adalah gaya Kawaii yang kini telah menjadi beberapa jenis kawaii, dari penampilan gaya kawaii memang menampilkan sosok yang imut, manis dan juga lucu.

Lahirnya Gaya Fashion Baru Dari Sub Kultur Yami KawaiiHal tersebut juga ditampilkan oleh jenis baru dari gaya kawaii yang disebut yami kawaii, namun dibalik penampilannya yang ceria dan lucu tersebut tersimpan sebuah konsep dan kenyataan yang cukup menyedihkan. Yami Kawaii sendiri memiliki arti “Sick Cute” atau dalam indonesianya bisa dikatakan sangat lucu, konsep namanya diambil dari Yume Kawaii yang berarti lucu seperti mimpi, namun karena memiliki unsur yang gelap sehingga kata yume diganti menjadi yami, sesuai dengan konsepnya gaya ini lahir dengan unsur depresi dan masalah kejiwaan yang menjadi masalah besar bagi masyarakat Jepang.

Simak Juga : Tampilan Eksentrik Harajuku Fashion Dari Penyanyi Asachill

Lahirnya Gaya Fashion Baru Dari Subkultur Yami KawaiiGaya ini menjadi sangat populer di Jepang maupun sosial media, secara sekilas memang terlihat imut tetapi sebagian orang terutama masyarakat luar Jepang sedikit terganggu dengan beberapa kata atau penggunaan gambar serta aksesoris yang berhubungan dengan masalah kejiwaan seperti misalnya jarum suntik, tali gantung dan perkataan “aku ingin mati”.

Dalam fashion yami kawaii terdapat maskot yang hadir bernama Menhera Chan yang diciptakan oleh seorang seniman pria bernama Bisuko Ezaki, dirinya yang juga membawa gaya fashion ini menjadi terkenal didalam dunia bisnis dan dalam membuat tampilan yang ceria dalam konsep yang gelap ini, Bisuko mengharapkan dapat menghilangakan masalah-masalah kejiwaan dan juga depresi yang banyak dialami oleh masyarakat Jepang. Untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat video yang dibuat oleh Style Out There, atau anda bisa melihat video fashion lainnya pada channel youtube Refinery29.

%d bloggers like this: