0

Berita Musik JepangAmPm, duo produser musik bertopeng dari Jepang yang banyak berkolaborasi dengan artis top Jepang dan luar negeri sehingga membawa mereka kesuksesan di dunia musik global, baru saja merilis remix lagu opening ‘Fruits Basket’ yang berjudul ‘Chime’ dari Ai Otsuka. Versi baru ini berjudul Chime (AmPm Remix) baru saja dirilis hari ini bersamaan dengan video musik terbarunya.

Chime (AmPm Remix) -Music Video-

AmPm terkenal di Jepang karena mereka memproduksi musik untuk artis top Jepang seperti V6 dan Ken Hirai, sementara di luar negeri mereka telah menciptakan remix dari lagu artis yang sangat populer seperti Afrojack dan Nicky Romero sehingga menarik perhatian dari penonton secara global. Video musik yang mengiringi remix tersebut menampilkan motif yang didasarkan kisah ‘The Ugly Duckling’ yang diharapkan menjadi lagu pengiring pawai meriah yang dapat diikuti oleh semua orang yang kurang percaya diri agar mereka dapat menjadi diri sendiri dan mendorong mereka untuk berdiri di garis start dan memulai perjalanan mereka menjadi diri mereka yang terbaik.

Press Release
Simak Juga : 3D AVATAR STEVE AOKI BERDANSA DI MUSIK VIDEO REMIX LAGU DANSA JEPANG TAHUN 90an “CAN’T STOP THIS!!”

Versi original lagu ‘Chime’ menjadi lagu opening di pertengahan season 1 anime TV ‘Fruits Basket’ pada tahun 2019. Anime tersebut dapat menciptakan basis penggemar yang kuat di luar negeri dengan cepat, dan karena di saat yang sama AmPm juga berkembang pesat di seluruh dunia, harapannya remix baru dari ‘Chime’ akan membawa lagu tersebut ke pendengar yang benar-benar baru juga.

Ini adalah yang ketiga dari serangkaian remix lagu oleh Ai Otsuka yang telah dirilis setiap bulan sejak Agustu sehingga memungkinkannya untuk berkolaborasi dengan produser musik dan pembuat lagu dari berbagai genre. Rilis pertama dalam seri ini adalah ‘PEACH (Tomggg Remix)’, menampilkan produser elektro-pop yang sedang naik daun Tomggg; ini diikuti oleh ‘Kingyo Hanabi (ANIMAL HACK Remix)’ dengan produksi duo ANIMAL HACK, terdiri dari MASAtO dan YUtA. Setiap kolaborasi mempertahankan pesona lagu-lagu original Otsuka sambil menanamkan pendekatan baru sehingga mendapatkan pujian dari banyak penggemar.

Jadi apakah kalian ingin merasakan versi baru dari lagu favorit ini? Jangan lupa untuk dengarkan ‘Chime (AmPm Remix)’ dan video musiknya ya!

Komentar dari AmPm

“Dari semua lagu yang kami kerjakan sejauh ini, ini yang paling sulit untuk di-remix. Energi kinetik dari lagu asli dan suara nyanyian Ai Otsuka yang tulus membuat kami bertanya-tanya, ‘Adakah yang perlu kami ubah di sini? Apakah ini sudah sempurna?

“Ini adalah lagu opening kedua dari season 1 anime TV Fruits Basket, tapi remix kami membuatnya lebih terdengar seperti lagu ending. Jika lagu asli ‘Chime’ muncul di awal, maka remix ini adalah ‘Chime’ yang muncul di bagian akhir. Namun tidak semua akhir berarti habis- kami harap Anda akan mendengar ini sebagai ‘Chime’ yang menghubungkan akhir hari ini dengan besok. Walaupun didasarkan pada lagu yang sama, kami yakin remix kami mengubah cara pandang liriknya, jadi kami harap Anda mendengarkan dan membandingkannya dengan aslinya – dan bahkan mungkin menemukan apresiasi baru untuk konsep remix.”

Info Digital Single

Artist: Ai Otsuka
Remix Project No.3: ‘Chime (AmPm Remix)’
Tanggal Rilis : 7 Oktober 2020
Stream/Download: https://asab.lnk.to/aio_chime

Previous Remix Project releases (Stream/Download)

No.1: ‘PEACH (Tomggg Remix)’
https://avex.lnk.to/peach2020remix

No.2: ‘Kingyo Hanabi (ANIMAL HACK Remix)’
https://avex.lnk.to/kingyohanabi2020remix

Ai Ostuka

Press Release

Penyanyi dan penulis lagu Ai Otsuka lahir pada tahun 1982 di Osaka, Jepang. Selain menulis lagu hitnya sendiri seperti ‘Sakuranbo’ dan ‘Planetarium’, dia adalah artis multi talenta yang juga menulis lagu untuk musisi lain, memproduksi buku bergambar dan ilustrasi, dan baru-baru ini menerbitkan cerita pendek pertamanya, ‘Akecha Ikenaindayo ‘, dalam edisi’ Shousetsu Gendai ‘(Kodansha) edisi September 2020. Rilisan terbarunya adalah album ‘Aio Piano Arioso’ yang merupakan kumpulan pertunjukan piano yang direkam secara langsung.

AmPm

Press Release

AmPm adalah duo produser bertopeng dari Jepang. Single debut mereka “Best Part of Us” telah di-streaming lebih dari 10 juta kali di Spotify dalam 6 bulan pertama, menjadikan AmPm artis Jepang teratas di Spotify secara global. Pada 9 Agustus 2017, AmPm diundang untuk tampil di acara live musik pertama Spotify di Asia, SPOTIFY ON STAGE, sebagai satu-satunya artis dari Jepang. Pada tahun 2018, AmPm tampil langsung di acara-acara terkenal seperti Ultra Music Festival di Miami dan di konser dengan Galantis dan Jonas Blue. Di sisi produksi, AmPm telah mengerjakan remix untuk Afrojack dan R3HAB. AmPm adalah salah satu artis Jepang yang paling dikenal di luar Jepang karena jumlah streaming mereka di Spotify telah mencapai lebih dari 65 juta kali.

 

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: