A password will be e-mailed to you.

Berita Musik Jepang – Bagi generasi 80an mungkin lagu Plastic Love yang dinyanyikan oleh Mariya Takeuchi adalah salah satu lagu yang sangat populer kala itu, namun ternyata lagu ini mampu bertahan dalam umur yang panjang dan bahkan mampu menarik jutaan pendengar baru di Youtube. Para pengguna Youtube telah banyak melakukan reupload lagu lawas tersebut sejak lama di Youtube namun banyak yang ditutup karena tanpa lisensi resmi, hingga akhirnya salah satu upload yang diresmikan dari tanggal Juli 2017 hingga saat ini telah mencapai 13 juta pendengar.

Lagu Lawas Karya Mariya Takeuchi Yang Berjudul Plastic Love Menarik Jutaan Pendengar Di Youtube

image : kym-cdn.com

Simak Juga : Prefektur Okinawa Berikan Penghargaan Kepada Diva Musik Pop Nami Amuro

Musik ini juga telah banyak melewati beberapa macam remix dan cover dari para penyanyi, uniknya lagu ini sering muncul dalam kolom rekomendasi para pengguna Youtube, meskipun mereka tidak pernah mendengarkan lagu Jepang namun sebagian besar dari mereka mengatakan bila lagu ini sangat bagus dan bahkan tidak sedikit yang menyatakan bila lagu lawas ini adalah lagu pop terbaik di dunia.

Salah satu pendengar yaitu Ryan Bassil menyatakan bila lagu tersebut mampu menyampaikan emosi penyanyi tanpa pendengar harus mengetahui bahasa Jepang, sebuah hal yang tentunya sering terjadi ketika seseorang mendengarkan musik dengan bahasa asing. Lagu ini seolah memiliki kualitas magis yang telah membantunya menyebar ke seluruh dunia melalui Youtube.

Berikut dibawah ini adalah cover lagu Plastic Love oleh Yamashita Tatsuro yang merupakan suami dari Mariya Takeuchi.

Source : Arama Japan

%d bloggers like this: