artforia.comKuliner Jepang – Bagi Anda para pecinta kuliner, pasti Anda tahu tren kuliner yang sedang hits saat ini kan? Saat ini sedang tren sajian hidangan dengan konsep DIY atau Do It Yourself. Salah satu tempat makan yang juga mengangkat konsep serupa adalah Kushiya Monogatari.

Baca Juga : Cicipi Hidangan Penutup Jepang Yang Disebut Daifuku

Hadir pertama kali di Jepang pada 1997, Kushiya Monogatari mengusung konsep do-it-yourself kushiage buffet. Konsep ini jika diterjemahkan adalah bisa menikmati beragam satai tradisional ala Jepang sepuasnya yang digoreng dengan metode do-it-yourself di meja. Inilah yang membedakannya dari restoran lain karena sensasi dan pengalamannya yang seru.

Restoran ini sebelumnya telah sukses membuka gerai pertamanya di Aeon Mall, Serpong. Beberapa waktu lalu, mereka akhirnya membuka gerai terbarunya di tengah Kota Jakarta, tepatnya di Central Park Mall serta yang terakhir di Pondok Indah Mall. Dekorasi restoran dengan tema festival Matsuri Jepang menambah sentuhan siluet kota Kyoto serta unsur kayu dan bamboo, merupakan gaya interior natural Jepang yang kuat. Daisy Hermawan selaku General Manager Fusio MSP di Central Park Jakarta  mengatakan bahwa selain menyajikan makanan yang enak, restoran ini juga menawarkan nuansa kebersamaan, kuliner dan rekreasi ala festival Matsuri, sembari menikmati makanan dan minuman yang berkualitas. “Restoran kami memberikan pengalaman kepada konsumen untuk menggoreng berbagai jenis makanan segar dalam tusukan sate,” tambahnya.

artforia.com

Menu Kushiya Monogatari menawarkan beragam pilihan dari menu pembuka, menu utama dan makanan penutup serta minuman. Area buffet menawarkan lebih dari 50 jenis makanan yang siap untuk disantap, termasuk udang, daging, jamur enoki, dan sebagainya. “Berbagai hidangan pembuka dan penutup yang menyegarkan juga tersedia, tentunya dari bahan-bahan yang berkualitas,” jelas Daisy.

Nah, satu hal yang tak kalah menarik adalah adanya berbagai pilihan dressing untuk Anda oles ke “satai” ala Jepang tadi sebelum disantap. Pilihannya ada roasted sesame, yuzu shoyu, mayones, onion, dan spicy tomato. Masing-masingnya punya cita rasa berbeda yang siap membuat sesi makan menjadi lebih istimewa. Dari segi harga untuk di hari kerja dimulai dari Rp 128.000 dan akhir pekan sekitar Rp 148.000 untuk dewasa. Sedangkan anak-anak yang berumur di bawah 10 tahun akan dikenakan biaya Rp 98.000,- saja.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Aziz Hakim S

Awalnya tidak mengenal tentang Jepang, karena kebudayaan yang unik, saya jadi mencintainya.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: