Berita Travel Jepang – Nakano Broadway (中 野 ブ ロ ー ド ウ ェ イ) adalah sebuah kompleks pertokoan di Tokyo yang terkenal dengan banyaknya toko yang menjual barang-barang anime, game, manga serta juga barang-barang grub idol seperti AKB48, Dempagumi dan semacamnya, terdapat juga banyak toko-toko Mandarake kecil, merupakan sebuah toko yang mengkhususkan pada koleksi manga dan anime khusus. Kompleks perbelanjaan yang ramai ini dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki sebentar dari Stasiun Nakano, berjarak lima menit dengan kereta dari Shinjuku melalui Jalur JR Chuo.

Kunjungi Surga Hobi Jepang Dalam Nakano Broadway

image : tokyotimes.com

Simak Juga : Metode Ampuh Bagi Traveler Pemula Yang Menetap Di Jepang

Bagi para penyuka anime, manga dan juga video games mengunjungi Nakado Broadway adalah hal yang sangat diperlukan ketika berlibur ke Jepang, disini anda bisa mendapatkan banyak barang-barang koleksi yang tak mungkin anda temukan di negara lain karena beberapa barang terkadang memang eksklusif dipasarkan di Jepang saja, untuk soal harga tentu disini sangat bersaing dari toko ke toko sehingga anda harus memperhatikan baik-baik mana pilihan terbaik anda sebelum membeli barang favorit anda disini.

Kunjungi Surga Hobi Jepang Dalam Nakano Broadway

image : thecupandtheroad.com

Perlu anda ketahui disini ada empat tingkat lokasi belanja. Tingkat kedua dan ketiga merupakan area yang dipenuhi oleh toko-toko anime dan idol. Tentu pada lantai ini anda akan menemukan banyak koleksi manga, majalah, item kolektor, figure, merchandise grub idol, konsol game, CD game, dan beberapa barang souvenir unik yang bisa anda bawa pulang sebagai oleh-oleh, seperti kartu bermain dengan gambar member grub idol atau sebuah gantungan kunci.

Pada lantai dasar Nakano Broadway dipenuhi oleh toko-toko yang menjual pakaian, sepatu, tidbits, dan beberapa barang bekas. Lalu pada lantai bawah tanah merupakan sebuah pasar, di mana biasanya para penduduk setempat berbelanja untuk kebutuhan pokok mereka sehari-hari. Produk yang dijual di lantai basement ini mulai dari buah-buahan dan sayuran hingga daging dan makanan laut.

Kunjungi Surga Hobi Jepang Dalam Nakano Broadway

image : fastjapan.com

Kunjungi Surga Hobi Jepang Dalam Nakano Broadway

image : fastjapan.com

Namun kepadatan pusat belanja ini tidak hanya dirasakan pada gendung Nakano Broadway saja namun sepanjang jalan dari stasiun Nakano hingga gedung Nakano Broadway terdapat sebuah Nakano Sunmall yang merupakan deretan macam-macam pertokoan sepanjang 225 meter, termasuk beberapa food court, cafe, toko jam, toko souvenir dan masih banyak lagi. Di sisi jalan bercabang dari jalan perbelanjaan tersebut terdapat sebuah gang makanan dengan berbagai pilihan restoran dan juga terdapat banyak izakaya. Di sini biasanya menjadi tempat orang-orang beristirahat dan menyantap makanan setelah selesai berbelanja.

Akses

Nakano Broadway berjarak lima menit dengan berjalan kaki di sepanjang jalan perbelanjaan Nakano Sunmall, yang dimulai tepat di seberang pintu keluar utara Stasiun Nakano. Stasiun Nakano dapat ditempuh oleh JR Chuo Line (5 menit, 160 yen dari Stasiun Shinjuku) dan Jalur Subway Tozai.

%d bloggers like this: