Berita Travel Jepang – Matsumoto Castle (松本 城, Matsumotojō) adalah salah satu istana Jepang yang paling lengkap dan indah di antara kastil tua Jepang lainnya. Istana Matsumoto adalah tipe istana “hirajiro” yang merupakan sebuah istana atau benteng yang dibangun di atas dataran rendah daripada di atas bukit atau gunung. Kastil Matsumoto ini sangat unik karena memiliki dua dojo dan menara yang ditempatkan di bagian utama. Struktur kastil, menggunakan kombinasi dengan wainscoting hitam yang khas, sehingga memancarkan kemegahan dan ketenangan.

Kunjungi Istana Indah Matsumoto Di Prefektur Nagano

image : japantimes.co.jp

Benteng utama Matsumoto berukuran lebih kecil dan donjonya telah dibangun sejak tahun 1592 hingga 1614. Kedua struktur ini berhasil dibentengi dengan baik meskipun saat jaman tersebut perdamaian belum sepenuhnya tercapai. Pada 1635, ketika ancaman militer telah berhenti, ketiga menara pertahanan yang terdapat di kastil dijadikan bangunan untuk melihat bulan di malam hari.

Simak Juga : 5 Hotel Terbaik Untuk Traveler Muslim Di Jepang

Kunjungi Istana Indah Matsumoto Di Prefektur Nagano

image : wineviews.info

Interior kayu dari Kastil Matsumoto memberikan pengalaman otentik kepada para wisatawan yang tentunya sangat berbeda dengan banyak kastil lain yang telah direnovasi ulang dengan beton-beton Fitur menarik dari kastil ini salah satunya adalah tangga kayu curam, sebuah gerbang untuk menjatuhkan batu ke pasukan musuh, gerbang untuk para pemanah, serta dek observasi di bagian atas, lantai enam utama menawarkan pemandangan yang indah ke kota sekitar.

Saat musim semi, Kastil Matsumoto juga menjadi tempat populer untuk melihat bunga sakura. Banyak kunjungan yang dilakukan oleh penduduk lokal maupun wisatawan asing untuk berjalan-jalan di sekitar pekarangan istana yang luas dan indah. Di sepanjang parit luar instana tertanam ratusan pohon sakura yoshino yang dapat memberikan sebuah pemandangan indah ketika mereka mekar secara penuh sekitar pertengahan bulan April setiap tahunnya.

Kunjungi Istana Indah Matsumoto Di Prefektur Nagano

image : primer.com.ph

Informasi mengenai kastil
  • Jam Buka : 8:30AM hingga 17:00PM (tutup lebih lama hingga pukul 18:00 saat festival Obon dan Golden Week)
  • Pembelian tiket masuk berakhir 30 menit sebelum waktu tutup.
  • Tutup : 29 – 31 Desember
  • Biaya Masuk : ¥610
Akses

Kastil ini berjarak 15 menit dengan berjalan kaki atau 5 menit dengan bus di jalur “Northern Sneaker” Northern Course bus dari Stasiun JR Matsumoto.

%d bloggers like this: