A password will be e-mailed to you.

Cerita Hantu Jepang – Kuil tua Asama terletak tidak jauh dari terowongan tua Honsaka yang berada di kota Toyohashi, prefektur Aichi. Kuil ini salah satu kuil yang terkenal memiliki kisah-kisah spritual di prefektur Aichi, salah satunya adalah legenda urban tentang kepala seseorang yang dipenggal muncul disekitar jalan setapak kuil tersebut. Selain itu, juga ada cerita-cerita mitos peringatan bagi para pengunjung ketika berkunjung, seperti arah jalan yang harus ditempuh, menghitung anggota, dan tidak mengambil apa pun yang berhubungan dengan kuil tersebut.

Kuil Hantu Bandit Asama Prefektur Aichi

image : hiddingfromjapaneseghosts.com

Simak Juga : Tebing Laut Berhantu Tojinbo Prefektur Fukui

Kuil Hantu Bandit Asama Prefektur Aichi

image : hiddingfromjapaneseghosts.com

Kuil ini merupakan kuil agama Shinto yang terkait dengan Asama/Fuji Faith yang memiliki arti menghargai dan memuja sosok Gunung Fuji di Prefektur Yamanashi. Sejak dulu kuil ini terkenal karena dipercaya dapat menyembuhkan penyakit, kuil Asama dibagi menjadi tiga tingkatan yang dipisahkan oleh struktur tanah dan tangga. Setiap tingkatan dipercaya menyembuhkan penyakit yang berbeda-beda seperti pada bagian dasar kuil dipercaya untuk penyembuhan kaki, lalu kuil bagian tengah untuk penyakit perut atau dada, dan bagian paling atas dari kuil adalah untuk masalah kepala atau pikiran.

Legenda kota menyatakan bahwa kuil itu dulunya dihuni oleh bandit yang agresif, yang sering menyerang dan memenggal siapa pun yang memasuki wilayah mereka. Entah sebagai peringatan bagi orang lain atau sebagai sarana untuk menampilkan kebanggaan, kepala-kepala korban yang dipenggal tersebut disandarkan di sepanjang jalan setapak area kuil tersebut. Karena kisah inilah kuil Asama juga dikenal sebagai ‘首狩り神社’ (くびがりじんじゃ/ kuil pemburu leher). Kisah-kisah urban tersebut masih populer hingga saat ini seperti salah satunya adalah para pengunjung yang secara kelompok mengunjungi kuil ini harus terus menghitung semua anggota, untuk menghindari anggota terakhir diculik oleh roh-roh para bandit yang bergentayangan.

Kuil Hantu Bandit Asama Prefektur Aichi

image : livedoor.blogimg.jp

Di dasar kuil, ada lebih dari dua ratus anak tangga curam yang harus didaki pengunjung. Ada spekulasi juga dari cerita rakyat tentang langkah keempat dari titik awal bisa memberikan sebuah kutukan penyakit yang mengerikan jika diinjak (sumber kisahnya bervariasi tentang nomor langkah, tetapi mayoritas mengatakan langkah ketiga atau keempat). Saat ini kuil Asama buka setiap jam bagi para pengunjung, disarankan untuk tidak pergi pada malam hari karena jalan setapak yang tidak rata dan langkah-langkah yang curam.

Lokasi

%d bloggers like this: