dunia travel jepang | artforia.com

Berita Travel Jepang – Terdapat sebuah spot bagus bagi wisawatan yang ingin ke Jepang tetapi spot ini khususnya bagi yang bisa menyelam atau yang gemar dengan lautan, karena spot kali ini terdapat didalam laut yaitu di Wakayama.Di dalam laut dimana terdapat sebuah kotak pos didalam laut yang cukup dalam meskipun terlihat cukup konyol jika kita menyelam hanya untuk melihat kotak post tetapi menjadi hal yang cukup unik juga untuk dilakukan serta keindahan laut sekitarnya juga tidak buruk, untuk info bila kotak post ini terdapat didalam laut dengan kedalaman 10 meter tidak heran bila kotak ini telah dinobatkan oleh Guiness World Record pada tahun 2002.

BACA JUGA : Menikmati Hidangan Tsukishima Monja Di Tokyo Jepang

Berlokasi di Teluk Susami, Distrik Nishimuro,  kotak surat bawah laut ini menjadi salah satu destinasi wisata Wakayama yang diincar oleh penyelam dunia. Sebelumnya, Teluk Susami merupakan perkampungan nelayan yang tidak memiliki daya jual  pariwisata. Hingga akhirnya, Toshihiko Matsumoto mengusulkan ide cemerlang berupa kotak surat bawah laut pada tahun 1999. Kini, bersama-sama dengan Kumano Kodo, Koyasan, dan Air Terjun Nachi, kotak surat ini menjadi bagian dari pariwisata Wakayama terpopuler.

Fakta menarik lainnya kotak surat ini benar-benar berfungsi lho, bukan sebuah hiasan semata. Kita benar-benar bisa mengirim surat dari bawah laut! Postcard dan tinta sengaja dibuat kedap air, sehingga tak akan rusak ketika kita membawanya ke dalam air.

Kita harus membeli postcard dan menulis pesan pada toko yang dikelola oleh staf. Lalu, dengan peralatan yang lengkap dapat menyelam dan memasukan postcard ke dalam kotak surat, Beberapa hari sekali, staff akan menyelam dan mengambil semua surat yang masuk. Lalu, mengirimkan surat-surat tersebut melalui kotak pos pada umumnya. Inilah kisah dibalik layar saat surat yang kita kirim benar-benar sampai tujuan. Total terdapat 1,000 hingga 1,200 surat pertahun yang mereka kirimkan, wow sungguh luar biasa.

%d bloggers like this: