Berita Musik Jepang – Kuil merupakan sebuah tempat yang identik dengan ketenangan dan juga suci karena merupakan bagian dari sebuah kepercayaan, di Jepang kuil-kuil memang menjadi tempat ibadah dari para umat Shinto dan juga Buddha, namun ada yang unik setelah sebuah grup musik pop wanita yang bernama “terapalms” melakukan sebuah konser di kuil. Tentunya hal ini bukan karena terapalms hanya mencari sensasi semata di hadapan publik, namun juga memiliki alasan mengapa mereka tampil ditempat yang terbilang tidak biasa untuk sebuah konser musik.

Konser Di Sebuah Gedung Besar Atau Ruangan Terbuka ? Itu Sudah Biasa, Ini Dia Grub Idol Jepang Yang Lakukan Konser Di Kuil !

Simak Juga : Kyary Pamyu Pamyu Berikan Kejutan Tahun Baru Dengan MV Terbaru Berjudul “Oto No Kuni”

Sebuah idol grub yang terbentuk pada November 2016 ini dikabarkan tampil di kuil atas permintaan Ryuho Ikeguchi yang merupakan ketua pendeta yang berusia 38 tahun dari kuil bernama Ryuganji. Permintaannya ini dikarenakan dirinya ingin meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke kuil tersebut, beliau merupakan pendeta dari ajaran sekte Buddha Jodo.

Uniknya terapalms merupakan sebuah grub idol yang mengkhususkan diri menciptakan lagu-lagu dengan tema ajaran serta seni Buddha, bahkan mereka menciptakan kostum panggung khusus dengan unsur-unsur ajaran Buddha. Tujuan dari grub idol ini sebenarnya sangatlah sederhana yaitu untuk lebih memperkenalkan ajaran Buddhisme kepada publik dengan cara yang unik dan modern, serta memberikan kegembiraan kepada kuil-kuil di sekitar Jepang.

Konser Di Sebuah Gedung Besar Atau Ruangan Terbuka ? Itu Sudah Biasa, Ini Dia Grub Idol Jepang Yang Lakukan Konser Di Kuil !

Grub idol ini juga sangat membantu kuil-kuil Buddha yang tadinya sepi pengunjung menjadi lebih dilirik oleh para wisatawan maupun penduduk lokal, menjadikannya kuil tetap hidup dan terawat. Dengan beranggotakan 3 member ini mereka menggunakan nama-nama panggung yang diciptakan oleh orang-orang suci dalam ajaran Buddha, mereka memiliki nama panggung Tama Monju, Chiseno Misaki dan Shion Sezaki, mereka juga menjaga kerahasiaan nama asli mereka untuk alasan privasi. Selain tampil di kuil-kuil mereka juga tidak jarang untuk tampil di acara-acara khusus untuk memenuhi undangan yang diterima ataupun memuaskan para penggemarnya.

Sejumlah masyarakat Jepang juga awalnya merasa aneh dan tidak biasa dengan cara grub idol ini mempromosikan kuil-kuil, namun mereka akhirnya menyadari bila kehadiran terapalms sangat membantu kuil-kuil yang tadinya tidak banyak diketahui menjadi terkenal dan mendapatkan pengunjung. Anda bisa juga mengunjungi website resminya disini dan juga twitter resminya disini.

Source : Japan Times, Terapalms Official Twitter

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: