A password will be e-mailed to you.

Cerita Hantu Jepang – Sebuah tempat menyeramkan tentunya dimiliki oleh setiap negara di dunia, terutama Jepang yang merupakan negara penuh dengan budaya tradisional yang terjaga dan masa lalu yang memiliki banyak tragedi perang membuat beberapa tempat di Jepang sangat terkenal dengan ke angkeran nya. Salah satu tempat yang terkenal di Jepang adalah terowongan Kiyotaki.

Kisah Terowongan Berhantu KiyotakiMenjadi sebuah penghubung antara Arashiyama dan Sagakiyotaki di Prefektur Kyoto. Terowongan ini memang terlihat biasa-biasa saja seperti sebuah terowongan biasanya, meski terbilang agak sempit namun terowongan ini masih cukup terawat dan bisa untuk digunakan. Tetapi bagi mereka yang mengetahui cerita-cerita yang menyertainya menjadi hal yang sangat menyeramkan untuk melewati terowongan ini terutama pada malam hari.

Simak Juga : Kisah Hantu Wanita Setengah Badan Teke Teke

Sebagai sebuah negara Jepang memang memiliki perusahaan kereta api namun juga banyak yang sudah tidak beroperasi di Jepang, dan Terowongan Kiyotaki menjadi salah satu bagiannya. Konstruksi pembangunan dimulai pada jalan rel Atagoyama pada tahun 1927, antara tahun 1929 dan 1944, jalur ini mengantar orang-orang antara Stasiun Arashiyama dan Stasiun Kiyotaki, serta antara Stasiun Kiyotakigawa dan Stasiun Atago. Stasiun Atago menjadi populer karena menjadi perhentian penting bagi orang-orang yang ingin berziarah ke Kuil Atago-jinja, saat ini jalur rel Atagoyama telah menjadi puing-puing dan ditumbuhi oleh tumbuhan liar karena sudah tidak digunakan lagi. Namun terowongan Kiyotaki yang dulunya menjadi bagian dari jalur rel kereta Atagoyama masih digunakan sampai saat ini dengan dijadikan sebuah terowongan jalan untuk para pengemudi.

Meskipun beberapa survey mengatakan bila panjang terowongan di sekitar 500 meter, tetapi legenda sekitar bersikeras bahwa itu sebenarnya 444 meter yang merupakan angka terkutuk untuk kepercayaan dalam budaya orang asia, dan angka 4 juga memiliki arti kata “kematian” dalam banyak bahasa di asia termasuk Jepang. Banyak kisah-kisah tragis didalam sejarah terowongan tersebut seperti para pekerja yang tidak pernah diberi upah, kematian akibat pembangunan terowongan tersebut, kecelakan, bunuh diri dan masih banyak lagi yang menyelimuti sejarah dari terowongan Kiyotaki. Bahkan ada cerita yang mengatakan bila ada arwah seorang pejuang perang yang mati dan mengamuk disana.

Kisah Terowongan Berhantu KiyotakiKisah Terowongan Berhantu KiyotakiMemang banyak kisah-kisah menyeramkan dibalik terowongan ini, bahkan sejumlah paranormal yang pernah mendekatinya memang mengatakan banyak hawa negatif yang menyelimuti tempat tersebut. Beberapa masyarakat sekitar atau orang-orang yang melintas juga pernah melihat beberapa sosok yang menyeramkan, seperti ada yang merasa duduk dibangku belakang mobil, suara tangisan yang terdengar samar-samar serta bayangan-bayangan hitam yang terlihat secara sekilas. Bila anda tertarik anda bisa melewati terowongan ini secara gratis!.

Beberapa fakta tentang terowongan ini.

  • Insiden ‘menakutkan’ rata-rata terjadi pada larut malam.
  • Jeritan seorang wanita bisa terdengar di malam hari dari hutan di sekitar daerah tersebut
  • Panjang terowongan berubah saat melakukan perjalanan pulang (meskipun rumor ini dapat dipatahkan dengan perhitungan geografis yang tepat)
  • Sering terjadi seorang wanita berpakaian putih berlari dari arah terowongan dan melompat ke atas atap mobil dan menghilang ketika keluar terowongan.
  • Pusing, mual, dan sakit kepala dapat terjadi saat bepergian melalui terowongan tersebut (mungkin ini bisa terjadi karena ventilasi yang buruk)
  • Terdapat sebuah peringatan tentang aktivitas gaib pada bagian luar terowongan dan disediakan jalur alternatif.

Kisah Terowongan Berhantu Kiyotaki

%d bloggers like this: