A password will be e-mailed to you.

Cerita Hantu Jepang – The Himuro Mansion atau dikenal juga dengan sebutan Himikyru Mansion adalah sebuah lokasi yang menjadi cerita mitos yang menceritakan sebuah kisah kelam dari rumah besar yang berhantu dan terbunuhnya semua penghuni rumah tersebut, kisah urban ini memang sangat terkenal di Jepang dan beberapa dunia entertainment telah menggunakan kisah dan rumah ini sebagai objek cerita, salah satunya adalah game Fatal Frame yang mengambil kisah dan lokasi berhantu ini.

Kisah Seram Himuro Mansion Yang Mendunia

image : Youtube.com

Menurut dalam legenda, Himuro Mansion sangatlah besar dan bangunannya merupakan bangunan tradisional Jepang yang terletak di area bebatuan tidak jauh dari kota Tokyo. Rumah besar ini terkenal karena menjadi lokasi pembunuhan besar terburuk di sepanjang sejarah Jepang. Keluarga Himuro yang merupakan penghuni dari rumah ini diketahui sebagai pengikut agama Shinto kuno dan diyakini mereka melakukan sebuah praktek ritual yang terlarang. Salah satu proses dari ritual terlarang tersebut adalah “The Strangling Ritual” yang dalam ritualnya menggunakan seorang wanita muda. Ritual-ritual kuno yang terlarang ini dilakukan dengan alasan untuk mencegah karma-karma buruk datang kepada keluarga Himuro yang muncul dari halaman rumah.

Simak Juga : Mitos Kutukan Cermin Ungu Bagi Remaja Jepang

Kisah Seram Himuro Mansion Yang Mendunia

image : azure-spirit.deviantart.com

Ritual The Strangling ini dilakukan setiap 50 tahun sekali untuk menghindari karma buruk yang dapat menghancurkan keluarga Himuro. Saat ritual akan dilakukan mereka akan memilih bayi perempuan dari keluarga mereka dan kemudian merawatnya hingga umur tertentu dengan rahasia, bayi wanita pilihan ini akan mereka sebut “The Rope Shrine Maiden”. Gadis muda yang menjadi korban ritual ini dijauhkan dari dunia luar, di isolasi dalam sebuah lokasi di rumah besar ini karena bila tidak ritual dipercaya akan tidak berhasil.

Ketika waktunya telah tiba, maka ritual akan segera diberlangsungkan. Mereka akan membawa gadis tersebut ke sebuah kuil yang ada di area rumah tersebut dan kemudian mengikat sebuah tali pada leher, kedua tangan dan kedua kaki gadis tersebut. Selanjutnya sekelompok sapi atau kerbau akan menarik tali-tali yang terikat di tubuh gadis tersebut ke arah yang berbeda sehingga menyebabkan tubuh gadis tersebut hancur menjadi beberapa bagian. Kemudian tali-tali yang penuh darah ini akan ditaruh pada beberapa tempat di rumah ini untuk menyegel pintu dari karma-karma jahat, dan ritual ini akan di ulang kembali setelah setengah abat atau 50 tahun karena dipercaya segelnya telah melemah.

Kisah Seram Himuro Mansion Yang Mendunia

image : youtube.com

Tradisi ritual kuno yang terlarang ini telah dilakukan turun temurun oleh keluarga Himuro, namun terjadi sebuah kisah yang mengejutkan pada ritual terlarang ini dan sekaligus menjadi ritual terlarang terakhir yang pernah dilakukan oleh keluarga Himuro, gadis terpilih yang akan menjadi korban ritual ini jatuh cinta kepada seorang pria yang dia lihat dari kaca rumah. Jatuh cinta adalah hal yang sangat dilarang dalam ritual karena bagaimanapun gadis terpilih harus suci dan polos dari hal-hal duniawi. Setelah ritualnya dijalankan dan gadis tersebut dikorbankan, ritualnya gagal karena gadis tersebut tidak lagi suci.

Setelah mengetahui bila gadis terpilih ternyata jatuh cinta, pemimpin dari keluarga Himuro tersebut sangat putus asa karena dirinya sudah sangat merasa yakin ritual akan berjalan baik. Karena rasa takutnya terhadap karma buruk yang akan menghancurkan keluarganya, dengan pikiran stress tak terbendung dirinya dengan kejam membunuh semua orang yang ada di rumah tersebut dengan sebuah pedang katana.

Kisah Seram Himuro Mansion Yang Mendunia

image : fatalframe.wikia.com

Sang pemimpin keluarga tersebut meyakini dengan membunuh mereka akan menyelamatkan mereka dari beberapa malapetaka yang akan datang karena gagalnya ritual, setelah semua orang telah mati di rumah besar tersebut dirinya memutuskan untuk bunuh diri dengan menusukan pedang katana tersebut pada dirinya. Setelah tragedi tersebut, penduduk sekitar desa tetap terdiam dengan kisah kelam yang terjadi dalam keluarga Himuro hingga beberapa dekade dan mulai sejak itu sebuah aktivitas-aktivitas gaib atau spritual sering terjadi di sekitar rumah tersebut.

Kisah Seram Himuro Mansion Yang Mendunia

image : realparanormalexperiences.com

Cetakan tangan berdarah dan noda darah banyak terlihat di dinding rumah tua yang besar ini, bahkan penampakan hantu selalu terjadi pada malam maupun siang hari. Menurut dari kisah cerita, hantu-hantu ini merupakan para anggota keluarga yang dibunuh oleh pemimpin keluarga tersebut dan dikatakan arwah-arwah ini akan mengulang ritual terlarang tersebut kepada siapa saja yang berani memasuki rumah Himuro. Sejak saat itu juga beberapa orang yang berkunjung ditemukan meninggal dengan tanda tali di leher, tangan dan kaki persis seperti proses dalam ritual tersebut dan bahkan beberapa korban lainnya ditemukan terpotong menjadi beberapa bagian pada terowongan yang berada di bawah rumah ini, dan sampai sekarang belum diketahui mengapa ada sebuah terowongan dibawah rumah Himuro ini, spekulasi mengatakan adalah sebuah jalan akses untuk proses ritual.

Selain itu kisah seram lainnya adalah jika seseorang memfoto bagian jendela dari rumah ini akan nampak hantu seorang gadis muda yang menggunakan kimono dalam foto tersebut. Kejadian dan kisah ini memang telah memberikan banyak ketakutan masyarakat Jepang terutama warga kota Tokyo, dan sampai saat ini kematian 7 pengunjung pada lokasi tersebut belum dapat dijelaskan.

%d bloggers like this: