5

Seni Budaya JepangIsshindo adalah perusahaan Jepang yang menciptakan produk dengan sentuhan modern di barang-barang tradisional Jepang, dan salah satu produk mereka yang saat ini bisa kita lihat adalah Omamori (お 守 り – jimat yang dijual di kuil-kuil Jepang untuk keberuntungan) dikemas dengan kantong kecil untuk lip balm.

© PR Times, Inc.
Simak Juga : Intip Cara Pembuatan Tradisional Dari Kipas Lipat Jepang

Barang tradisional lain yang dimodernisasi adalah Uchiwa (団 扇), sejenis kipas tangan yang terbuat dari bambu & kertas yang berbentuk seperti raket tenis meja, Perusahaan Kipas Tradisional Jepang Hidari Uchiwa memiliki Uchiwa lebih ringkas dengan desain cetak khas uchiwa serta pola modern.

© PR Times, Inc.

Polanya tidak hanya terlihat modern tetapi ada beberapa desain disertakan dengan karakter populer seperti Snoopy dan Doraemon, Dorami.

© PR Times, Inc.

Ikon budaya pop klasik seperti The Beatles, Jaws, dan Ultraman juga bisa dijadikan sebagai desain Uchiwa, The Beatles menggunakan dua desain refrensi dari dua albumnya yaitu Help! dan Yellow Submarine, sementara itu untuk desain Jaws diambil langsung dari poster film 1975, dan desain Ultraman diambil dari salah satu gerakan khasnya.

© PR Times, Inc.

Desain tersebut akan dirilis saat pemberitahuan pola baru Hidari Uchiwa 2020 yang disampaikan melalui siaran pers perusahaan, Tidak ada kata kapan desain ini akan tersedia untuk umum, tetapi tetap diharapkan untuk sudah mulai di jual melalui situs web Isshindo dan melalui department store di Jepang yang selalu menjual produk Hidari Uchiwa.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

5
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: