Berita Travel Jepang – Sosok anjing ras khas Jepang yaitu Akita Inu memang sangat ikonik dan telah sangat populer di dalam dunia hewan peliharaan terutama dikalangan para pecinta anjing. Salah satu sosok yang paling terkenal dari anjing ini adalah Hachiko yang merupakan seekor anjing setia yang menunggu majikannya hingga akhir hayatnya. Kesetiaannya ini membuat Hachiko diabadikan dalam sebuah patung yang berada tidak jauh dari stasiun di kota Tokyo yang menjadi populer sebagai lokasi wisata.

Kini Wisatawan Dapat Mengunjungi Museum Akita Inu Di Kota Odate Prefektur Akita

image : akitainunosato.jp

Simak Juga : PECINTA HEWAN PELIHARAAN ANJING WAJIB KUNJUNGI KETIGA KAFE SHIBA INU BERIKUT INI !

Kini Wisatawan Dapat Mengunjungi Museum Akita Inu Di Kota Odate Prefektur Akita

image : akitainunosato.jp

Prefektur Akita yang menjadi rumah bagi jenis ras anjing ini, tentunya pemerintah setempat tidak menyianyiakan status ini untuk mempromosikan prefektur mereka sebagai tujuan wisata bagi para turis lokal maupun asing. Kota Odate yang ada di prefektur Akita, kini memiliki sebuah museum khusus hewan berbulu ini, museum ini memberikan pengetahuan mendalam tentang asal usul ras anjing ini di Jepang dan tentunya juga akan menampilkan fakta-fakta menarik dari anjig ini.

Eksterior bangunan didasari dari bangunan era Taisho yaitu stasiun Shibuya yang juga tempat di mana Hachiko menunggu tuannya dengan setia. Lokasi museum akan berlokasi tepat di depan stasiun JR Odate. Untuk mempromosikan hadirnya museum ini, sebuah video promosi telah disebarkan dengan nama “Odate Lesson by Akita Dog”. Dalam video tersebut terlihat seekor anjing Akita dan anak kecil yang melakukan beberapa interaksi lucu yang isinya mendemonstrasikan sebuah spesialisasi dari Prefektur Akita.

Kini Wisatawan Dapat Mengunjungi Museum Akita Inu Di Kota Odate Prefektur Akita

image : akitainunosato.jp

Hadirnya museum Akita Inu ini bukan lah hal pertama kali bagi pihak prefektur untuk mempromosikan daerah wisata mereka, sebelumnya telah dilakukan beberapa cara, seperti salah satu layanan bernama “Google Dog Street View” yang membuat seseorang atau para turis mengetahui daerah-daerah di Akita. Museum Akita Inu ini diberi nama “Akita Inu no Sato” yang memiliki arti “Kampung Halaman Akita Inu”, jika kamu ingin melihat info lebih detail bisa memasuki website resminya disini.

Source : grapee.jp/en

%d bloggers like this: