6

Wisata Kuliner Jepang – Di karenakan Ikea Jepang sedang menjalankan inisatif dalam menggantikan daging babi dengan sesuatu yang menurut Ikea memiliki rasa yang sama lezatnya dengan daging babi, maka mereka menciptakan salah satu terobosan kuliner khas Jepang yang sangat lezat dan sehat.

prtimes.jp
Simak Juga : Apa Itu Okara ? Kuliner Jepang Yang Diberikan Secara Gratis Oleh Supermarket

Ketika kamu merasakan rasa lapar yang sangat hebat, tidak ada yang lebih menggoda dan menyenangkan dengan sepiring Nasi Kari Katsu, Kari dan nasi serta tambahan topping potongan daging di atasnya yang merupakan Triumvirat suci dalam menu kuliner Jepang satu ini, Kari Katsu juga menjadi salah satu ekspor kuliner Jepang paling populer di negara ini karena mendapatkan penggemar di seluruh dunia.

Maka tidak heran jika Ikea menambahkan kari katsu kedalam pilihan makanan di restoran dalam Ikea di Jepang, akan tetapi kari katsu ini tidak mengandung daging sama sekali.

entabe.jp

The Born from the Fields Plant Katsu Curry dengan harga 499 yen, sepenuhnya terbuat dari tumbuhan, tidak ada sama sekali mengadung produk hewani, katsunya dibuat menggunakan campuran dari kedelai dan nabati lainnya, selain itu kari non katsu Ikea juga berbasis nabati, dan karena menggantikan resep kari sebelumnya, kari nabati kini menjadi satu-satunya jenis yang disajikan oleh Ikea.

entabe.jp

Saat tanggal 3 September Ikea melakukan inisiatif baru seiring dengan perubahan iklam, beberapa item nabati lainnya secara bersamaan di tambahkan ke menu, termasuk roti gulung nabati, chocolate mousse, dan roti pipih kebab di cabang Ikea kawasan Harauku Tokyo (satu-satunya Ikea yang tidak menawarkan kari).

entabe.jp

Sementara frasa “kari katsu” paling sering diartikan sebagai “nasi kari dengan potongan daging babi”, secara teknis katsu juga dapat dibuat dengan benda lain, karena itu hanya berartisayatanatan”. Ikea berjanji bahwa potongan kari katsu berbahan dasar kedelai akan memuaskan para pecinta daging, dan mengajak makan malam untuk “please try it once” sebelum kamu memesan menu tersebut.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

6
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: