Berita Lifestyle Jepang – Sebuah kereta super cepat Jepang yaitu Shinkansen yang didesain terinspirasi dari sebuah serial animasi terkenal “Neon Genesis Evangelion” dikabarkan akan melakukan layanan terakhirnya pada tanggal 13 Mei 2018. Kabar ini tentu membuat ratusan penggemar atau para antusias kereta berdatangan ke sebuah stasiun dimana kereta itu berada, para pengunjung mengucapkan selamat tinggal sekaligus mengambil foto dari Shinkansen yang bermodel Seri-500 tipe Eva (Kodama No.730) yang akan segera meninggalkan stasiun Shin-Osaka menuju stasiun Hakata dalam pelayanan terakhirnya tersebut.

Kereta Shinkansen Evangelion Jalani Layanan Terakhirnya

image : railwaygazette.com

Simak Juga : Buku Tentang Bencana Alam Jepang Tahun 2011 Memenangkan Sebuah Penghargaan Di Inggris

Kereta Shinkansen Evangelion Jalani Layanan Terakhirnya

image : Youtube.com

West Japan Railway Co (JR West) menempatkan kereta cepat tersebut pada jalur Sanyo Shinkansen sejak bulan November 2015. Shinkansen yang didesain dengan konsep Evangelion ini memang untuk memperingati 20 tahunnya serial animasi ini hadir di siaran televisi Jepang. Kereta ini sendiri menyediakan dua perjalanan antara Hakata dan Shin-Osaka setiap harinya.

Karena ketatnya sebuah standart kualitas yang dimiliki oleh negara Jepang, membuat kereta Shinkansen memang tidak bisa lama-lama dalam pemakaiannya dan segera harus diganti dengan produk yang baru, bahkan seharusnya layanan kereta ini telah berakhir pada Maret 2017 lalu, tetapi karena popularitasnya yang besar dan permintaan konsumen yang tinggi membuat layanan kereta ini diperpanjang hingga Mei 2018.

Kereta Shinkansen Evangelion Jalani Layanan Terakhirnya

image : railwaygazette.com

Pihak JR West juga mengatakan kereta itu dibuat di bawah pengawasan Hideaki Anno, yang merupakan direktur dari “Evangelion,” dan dirancang oleh Ikuto Yamashita, perancang mekanis “Evangelion”. Bukan hanya penampilan luar saja yang menyerupai Evangelion namun para penumpang dapat menikmati sebuah permainan seperti didalam kokpit robot Evangelion dan juga beberapa pameran dari serial animasi di dalam kereta ini.

Source : Japan Today

%d bloggers like this: