DIY&Craft – Kerajinan lipat Origami adalah kerajinan tradisional dari negeri Sakura yang kini telah populer di berbagai negara, bahkan cukup banyak anak-anak sekolah di berbagai negara yang mendapatkan pelajaran seni melipat ini, di Indonesia seni Origami juga sering dilakukan oleh para anak-anak pelajar, selain dapat melatih saraf motorik anak juga dapat mengembangkan imajinasi dan keterampilan si pembuatnya. Seni melipat Origami memang terbagi menjadi beberapa tahap, dari teknik lipatan dasar yang mudah hingga lipatan-lipatan sulit yang diperlukan latihan.

Kerajinan Origami Membuat Lipatan Payung

image : pinterest.com

Simak Juga : Akira Yoshizawa Legenda Bapak Origami Jepang

Mungkin sebagian besar pembaca telah banyak mengetahui lipatan Origami burung bangau, yang sering menjadi objek pertama untuk melipat dalam seni kerajinan ini, tentunya lipatan Origami tidak hanya dapat membuat burung bangau saja tetapi bisa menjadi beberapa bentuk dan bahkan bisa menjadi beberapa bentuk yang unik, kali ini Artforia akan berbagi panduan dalam membuat sebuah lipatan Origami yang dibuat menjadi sebuah payung, tetapi keunikannya tidak hanya dari bentuknya saja. Lipatan ini akan membuat sebuah payung yang dapat dibuka dan ditutup, tentunya teknik lipatan ini tidaklah sulit dan dapat diselesaikan hanya dalam 5-7 menit saja.

Bahan-bahan yang diperlukan
  • Kertas Origami (warna sesuai selera)
  • Gunting
  • Lem Cair Kertas
Cara dalam membuatnya

Untuk membuat Origami Payung ini anda membutuhkan 2 kertas Origami, karena 1 untuk bagian atasnya dan 1 lagi untuk gagangnya, langkah awal sama seperti lipatan-lipatan kebanyakan lipatan Origami lainnya yaitu dilipat setengah sehingga membentuk segitiga.

Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat panduan dan contoh penuh dari video ini.

%d bloggers like this: