A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Selain 4 musim utama sebenarnya Jepang memiliki musim hujan, sama seperti negara-negara bagian tropis lainnya dimana Jepang juga mengalami beberapa saat curah hujan yang tinggi, musim panas Jepang mungkin bisa mengecewakan. Namun musim semi adalah awal yang indah dengan dimulai pada bulan Maret dan April. Dan saat itu biasanya akan diikuti oleh sekitar 8 minggu cuaca bagus dan kemudian 6 minggu musim hujan, setelah itu, Jepang menjadi sangat panas dan lembab untuk memasuki musim panas.

Kenali Musim Hujan Di Jepang

image : howibecametexan.com

Simak Juga : Letusan Gunung Fuji Berpotensi Lumpuhkan Kota Tokyo

Bahasa Jepang untuk musim hujan adalah “Tsuyu”, secara harfiah “hujan plum”. Karena musim hujan bertepatan dengan matangnya buah plum di Jepang. Tanggal yang tepat untuk musim ini sangat bervariasi berdasarkan tahun dan lokasi.

Kenali Musim Hujan Di Jepang

image : japan-talk.com

Berikut ini jadwal musim hujan di Jepang menurut lokasinya.
  • Okinawa : Awal Mei – Akhir Juni
  • Kyushu : Akhir Mei – Pertengahan Juli
  • Shikoku : Awal Juni – Pertengahan Juli
  • Osaka, Kyoto, Kobe : Awal Juni – Pertengahan Juli
  • Tokyo, Yokohama, Chiba : Awal Juni – Akhir Juli
  • Tohoku : Pertengahan Juni – Akhir Juli
  • Hokkaido : Tidak ada musim hujan

Musim hujan terjadi ketika udara dingin dari Utara dan udara hangat dari Selatan bertemu di akhir musim semi dan awal musim panas. Sehingga menciptakan cuaca yang berawan. Musim hujan sebenarnya tidak terlalu buruk di Jepang. Sebagai contoh, Tokyo mendapat lebih banyak hujan pada bulan September daripada saat musim hujan. Hari-hari musim hujan di Jepang membawa cuaca yang lembab dan dingin.

Kenali Musim Hujan Di Jepang

image : cotoacademy.com

Berlibur ketika musim hujan di Jepang.

Sebenarnya tidak ada waktu yang buruk untuk mengunjungi Jepang. Sebagian besar anak-anak sekolah Jepang masih bersekolah selama musim hujan sehingga beberapa atraksi hiburan atau tempat-tempat makanan lebih sepi, bulan Agustus sangat panas dan lembab di Jepang, biasanya harga-harga fasilitas wistawa naik pada saat ini karena liburan sekolah dan juga hari Obon.

Payung menjadi sahabat anda ketika musim hujan di Jepang dan beberapa aktivitas tetap bisa anda nikmati misalnya seperti Onsen outdoor ketika hujan.

Cuaca buruk selama musim hujan.

Perlu diingat bahwa selama musim hujan di Jepang dapat terjadi badai topan dan biasanya terjadi pada bulan Mei hingga Oktober. Dalam catatan cuaca selama ini, badai topan sebagian besar menyerang pada bulan Agustus dan September. Rata-rata 3 topan terjadi setiap tahunnya di Jepang.]

Source : Japan-Talk

%d bloggers like this: