Berita Travel Jepang – Di Jepang, Hokkaido adalah pulau utara yang besar yang dimiliki oleh negeri Sakura, area ini mencakup 22% dari luas seluruh daratan Jepang, bisa dibilang setara dengan Carolina Selatan atau Irlandia. Sebagian besar prefektur Jepang utara dikelilingi oleh Laut Jepang (barat), Laut Okhotsk (timur laut) dan Samudera Pasifik (tenggara).

Kenali Lebih Dekat Hokkaido Sebelum Pergi Berlibur

image : jw-webmagazine.com

Simak Juga : Keindahan Alam Luar Biasa Dari Air Terjun Kegon Di Kota Nikko

Kenali Lebih Dekat Hokkaido Sebelum Pergi Berlibur

image : dousanhin.com

Ibu kotanya yaitu Sapporo memiliki suhu yang mirip dengan London, Sapporo sendiri berjarak 515 mil atau sekitar 830 km timur laut dari Tokyo, sehingga iklim dan cara hidup mereka sangat berbeda. Di Hokkaido, angin dingin dan salju tebal datang dari arah Siberia Rusia di dekatnya, sedangkan salju jarang terjadi di Tokyo. Sebaliknya, badai topan sering terjadi di pulau utama Honshu, tetapi jarang terjadi di Hokkaido.

Hokkaido memiliki gunung dan puncak yang mengesankan, yang tertinggi adalah Gunung Asahi (7.513 kaki atau 2.290m), dan beberapa Gunung terlihat seperti Gunung Fuji, yaitu Gunung Rishiri (alias Rishiri-Fuji), Gunung Yotei (alias Ezo Fuji). Hokkaido merupakan bagian Jepang yang dekat Cincin Api Pasifik, sehingga memungkinkan para wisatawan untuk melihat gunung berapi aktif dan bersantai di sumber air panas alami yang dikelilingi oleh pegunungan, di bawah langit berbintang, sambil menonton matahari terbit, atau juga bisa bermain ski dan mendaku pegunungan. Sebuah lokasi wisata alam yang tak ada tandingannya di Jepang.

Kenali Lebih Dekat Hokkaido Sebelum Pergi Berlibur

image : fastjapan.com

Hokkaido merupakan bagian paling liar dari Jepang dan dengan kepadatan penduduk yang rendah dan luas area yang 100 kali lebih besar dari Tokyo, menjadikan Hokkaido adalah lokasi wisata alam kelas dunia, berikut beberapa keunikan menarik dari Hokkaido yang harus anda ketahui.

  • Area wisata yang telah diakui oleh lembaga UNESCO, yaitu Warisan Dunia Shiretoko, Gunung Apoi geopark, dan Toya Caldera & Usu Volcano geopark.
  • Akan Mashu National Park merupakan rumah bagi tanaman bola lumut marimo yang sangat langka di dunia.
  • Seikan Tunnel, terowongan bawah laut yang paling dalam & terlama di dunia.
  • Hokkaido merupakan tanah leluhur bagi masyarakat suku Ainu, yang tinggal dekat dengan alam dan yang memiliki bahasa, budaya dan agama mereka sendiri.
  • Taman nasional terbesar Jepang (Daisetsuzan), rawa terbesar (Kushiro Wetlands), ladang lavender yang paling mengesankan (Furano-biei), hiasan batu es, dan hewan-hewan liar yang berbeda dari pulau utama Honshu.
  • Hokkaido menawarkan begitu banyak kegiatan luar ruangan seperti balap kereta luncur anjing, menunggang kuda di atas salju, dan menyelam es.
  • Jadwal musim yang berbeda dari pulau utama Jepang.
  • Meskipun jauh dari ibu kota Hokkaido juga merupakan surga bagi pecinta kuliner.
Kenali Lebih Dekat Hokkaido Sebelum Pergi Berlibur

image : super-travels.com

Kenali Lebih Dekat Hokkaido Sebelum Pergi Berlibur

image : cntraveler.com

Tentu anda dapat menikmati empat musim di Hokkaido. Musim semi & musim gugur sangat nyaman disini tetapi jangkanya cukup pendek, musim panas hangat tetapi kurang lembab seperti di pulau utama Honshu, dan musim dingin menjadi musim utama di daerah ini karena memiliki waktu yang lebih panjang. Suhu setiap daerah bervariasi tergantung pada ketinggian, jarak ke laut, dan waktu siang/malam. Untuk fasilitas wisata Hokkaido telah memiliki sangat banyak hotel dan juga pusat-pusat perbelanjaan, jadi Hokkaido bukan hanya area wisata yang menawarkan keindahan alam saja tetapi juga fasilitas-fasilitas modern seperti di kota metropolitan.

Selama musim dingin, Hokkaido ditutupi dengan salju yang cukup tebal dan para wisatawan dapat menikmati langit berbintang yang cerah, festival musim dingin, sebuah pertunjukan kembang api, mata air panas yang dikelilingi oleh pegunungan bersalju, dan berbagai kegiatan musim dingin yang seru. Terdapat beberapa resor ski yang sangat terkenal disini yaitu Niseko, Furano, dan Sapporo Teine. Karena Hokkaido memiliki suhu yang lebih rendah daripada area Jepang lainnya sangat disarankan bagi para wisatawan terutama yang tidak kuat dengan suhu dingin untuk membawa baju tebal yang cukup dan juga beberapa peralatan penghangat jika diperlukan.

%d bloggers like this: