Berita Travel Jepang – Kuil Shin-Yakushiji (新 薬 師 寺) yang ada di prefektur Nara adalah sebuah kuil tua yang didirikan sejak Periode Nara (710-794) oleh seorang permaisuri demi kaisar yang sedang sakit. Kuil tersebut dikhususkan untuk dewas Yakushi dalam kepercayaan agama Buddha, seorang dewa pengobatan dalam agama Buddha Jepang. Shin-Yakushiji memiliki arti “Kuil Yakushi Baru”, karena di sana sebelumnya sudah ada Kuil Yakushiji lama. Selama masa kejayaannya, kuil Shin-Yakushiji terdiri dari kompleks bangunan besar, semuanya banyak yang hilang terkecuali aula utama disebut Hondo, yang masih ada hingga saat ini.

Keindahan Kuil Shin Yakushiji Di Prefektur Nara
image : visitnara.jp

Menurut catatan di Tōdai-ji, Shin-Yakushi-ji didirikan pada Maret 747 sebagai Kōyaku-ji (香 薬 寺) oleh Permaisuri Kōmyō yang mengharapkan pemulihan suaminya, Kaisar Shōmu, yang menderita penyakit mata. Dia memiliki sembilan balai kuil besar (Kon-dō) yang dibangun dan patung Tujuh Buddha Penyembuhan (七 仏 薬 師 shichibutsu yakushi) yang diabadikan di dalamnya. Patung-patung seperti itu dianggap berkhasiat melawan roh jahat dari tokoh politik yang mati

Simak Juga : Wisata Spritual Jepang Di Kota Takachiho Prefektur Miyazaki

Keindahan Kuil Shin Yakushiji Di Prefektur Nara
image : wikipedia.org

Di dalam aula utama ada patung-patung dengan ukuran besar, terdiri dari 12 dewa penjaga yang mengelilingi sebuah patung lebih besar dengan kira-kira setinggi dua meter yang merupakan patung dari Buddha Yakushi yang sedang duduk, patung dewa Yakushi yang besar ini merupakan objek utama dari area kuil ini. Patung Yakushi terbuat dari kayu sementara patung-patung pelindung disekitarnya terbuat dari tanah liat.

Setiap patung dewa pelindung ini memiliki karakter yang berbeda dan memiliki senjata yang berbeda, dan para pengunjung dapat melihat-lihat secara bebas dengan mengelilingi bagian dalam kuil. Ada juga beberapa jalan kecil di sekitar area candi. Bila anda sedang berwisata ke prefektur Nara dan ingin melihat-lihat bangunan-bangunan serta sejarah tradisional Jepang maka mengunjungi kuil ini menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Keindahan Kuil Shin Yakushiji Di Prefektur Nara
image : wineviews.info
Akses

Kuil Shin-Yakushiji berjarak sekitar lima menit dengan berjalan kaki dari sebelah selatan Taman Nara. Kuil ini juga berjarak sepuluh menit berjalan kaki dari halte bus Wariishicho (破 石 町), yang dapat dicapai di Bus Nara City Loop dan bus lain yang sering berangkat dari Stasiun JR Nara (10 menit, 210 yen, platform 1) dan Kintetsu Nara Stasiun (5 menit, 210 yen, platform 1).

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: