artforia.com

Berita Travel JepangMembicarakan soal wisata alam pepohonan di Jepang, tak melulu menjadikan bunga sakura sebagai pilihannya. Karena ada satu lagi kawasan wisata di Jepang yang tak kalah cantik karena dihiasi oleh deretan pohon Ginkgo biloba. Sebenarnya pohon Ginkgo ini sendiri dibudidayakan di seluruh dunia sebagai pohon hias karena pesona warna daunnya.

Baca Juga : 5 Perbedaan Jepang Dengan Korea Yang Harus Anda Ketahui

Tak hanya karena bentuk dan warnanya yang cantik, pohon Ginkgo juga sangat cocok tumbuh di perkotaan karena punya kemampuan yang unik untuk meresap polusi, berkembang di tempat yang terbatas, dan tahan penyakit dan juga hama serangga.

Di Tokyo, salah satu tempat andalan untuk menikmati musim gugur adalah di Icho Namiki- Gaien Mae.Mengapa menjadi tempat andalan? Karena letaknya tidak jauh dari pusat kota. Aksesnya mudah sehingga gampang untuk didatangi. Pemandangan musim gugurnya pun tidak kalah dari Showa Kinen Park yang penuh dengan Pohon Ginkgo. Yang terpenting tidak butuh biaya alias gratis untuk menikmati keindahan musim gugur di tempat ini. Kita pun bisa menikmati pemandangannya dari pagi sampai malam.

Kalau kamu tinggal di Tokyo dan berniat untuk memulai perburuan keindahan di Icho Namiki, cobalah untuk mulai mengeceknya di bulan November karena di saat-saat inilah biasanya orang akan rajin mengecek apakah daunnya sudah menguning semua. Tapi, kalau kamu berencana melakukan perjalanan ke Tokyo, semoga kamu cukup beruntung untuk bisa menikmati keindahan Icho Namiki. Kenapa? Karena, perkiraan warna daun Ginkgo terkadang meleset dan berubah dari waktu ke waktu.

artforia.com

Jika musim gugur tiba dan daun Ginkgo telah menguning, festival musim gugur atau Jingu Gaien Gingkgo (jangan tertukar dengan Meiji Jingu ya!) biasanya dilaksanakan di area jalan sampai di luar stadium Jingu. Berbagai kedai makanan akan ambil bagian dalam festival musim gugur ini dan menambah kenikmatan menikmati musim gugur di Icho Namiki.

Disediakan tempat duduk di area luar stadium, sehingga kamu bisa menikmati makanan sambil duduk dan memandang senja. Tapi, karena tempatnya terbatas, kamu juga harus memikirkan pengunjung yang lain, ya! Karena itu jangan terlalu lama makan dan duduk-duduk di sana. Daun-daun kuning pohon Ginkgo ini tentu saja jadi buruan banyak orang, selain instagramable, warnanya memang cantik sekali.

Terutama pada hari Sabtu dan Minggu, tempat ini menjadi padat dengan pengunjung yang ingin menikmati pemandangan ini. Biasanya mulai jam 10 pagi sampai jam 5 sore, jalanan akan ditutup sementara. Jadi pengunjung bisa mengekspresikan dan bisa menikmati menguningkan Ginkgo dengan puas.


Like it? Share with your friends!

Aziz Hakim S

Awalnya tidak mengenal tentang Jepang, karena kebudayaan yang unik, saya jadi mencintainya.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: