Berita Travel Jepang – Menikmati keindahan alam Jepang memang menjadi salah satu tujuan utama sebagian besar para wisatawan ketika berlibur ke negara matahari terbit ini, pegunungan menjadi salah satu pesona terbesar yang dimiliki oleh Jepang dalam area wisata alamnya, setiap lokasi pegunungan memiliki keunikan masing-masing seperti salah satunya adalah Air Terjun Kegon yang tingginya hampir 100 meter (華 厳 の 滝, Kegon no Taki) merupakan air terjun yang paling terkenal dari kota Nikko yang ada di Prefektur Tochigi.

Keindahan Alam Luar Biasa Dari Air Terjun Kegon Di Kota Nikko

image : jpninfo.com

Simak Juga : Nikmati Keindahan Kota Tokyo Melalui Tokyo Tower

Keindahan Alam Luar Biasa Dari Air Terjun Kegon Di Kota Nikko

image : flickr.com

Keindahan Alam Luar Biasa Dari Air Terjun Kegon Di Kota Nikko

image : kosublog.com

Air Terjun Kegon digolongkan sebagai salah satu dari tiga air terjun paling indah di Jepang, bersama dengan Air Terjun Nachi di Prefektur Wakayama dan Air Terjun Fukuroda di Prefektur Ibaraki. Air Terjun Kegon adalah satu-satunya jalan keluar untuk air dari Danau Chuzenji. Keindahan air terjun ini dapat dilihat dari area pengamatan bebas biaya yang mudah diakses dengan berjalan kaki, dan tentunya juga dapat dinikmati dari platform berbayar di dekat air terjun. Platform berbayar dapat diakses melalui lift setinggi 100 meter yang tentunya menawarkan pemandangan lebih mengesankan.

Pemandangan air terjun Kegon yang dikombinasikan dengan Danau Chuzenji dapat dinikmati dari Observatorium Akechidaira, yang dapat diakses dengan kereta gantung dari Akechidaira Plateau. Air Terjun Kegon juga menjadi lokasi populer untuk menikmati keindahan warna dari pohon-pohon selama musim gugur. Pepohonan sekitar air terjun biasanya paling berwarna dari pertengahan hingga akhir bulan Oktober. Pada musim dingin air terjun ini juga menjadi daya tarik tersendiri karena terlihat indah ketika airnya membeku.

Akses

Air Terjun Kegon dapat ditempuh dengan berjalan kaki singkat dari terminal bus Chuzenjiko Onsen. Perjalanan bus dari Stasiun JR atau Tobu Nikko ke Chuzenjiko Onsen memakan waktu sekitar 50 menit, dengan biaya 1.150yen dan biayanya dapat ditanggung oleh Nikko All Area Pass. Tiket 2 hari untuk naik bus tanpa batas antara Nikko dan Chuzenjiko Onsen tersedia dengan harga 2.000yen di Stasiun Tobu Nikko.

%d bloggers like this: