Berita Travel Jepang – Osaka adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Jepang, Osaka juga menjadi salah satu kota metropolitan terbesar di Jepang selain Tokyo. Berbagai macam tempat wisata bisa ditemukan disini, dari mulai pusat perbelanjaan, museum bersejarah hingga lokasi-lokasi unik lainnya. Saat ini Artforia akan membahas tentang sebuah taman indah yang berlokasi di pinggiran kota Osaka. Taman tersebut bernama Minoo Park (箕 面 公園, Minō Kōen, dapat juga dieja Mino atau Minoh).

Keindahan Alam Di Taman Minoo Prefektur Osaka

image : deviantart.com/narasinha2015

Area ini merupakan salah satu tempat terbaik di Kansai untuk menikmati indahnya pepohonan musim gugur. Pemandangan alam yang indah dengan beberapa bangunan kuil yang menghias membuat sebuah suasana yang begitu artistik, warna pepohonan terbaik biasanya dikatakan pada minggu kedua bulan November. Lokasi ini mirip dengan gunung Takao di kota Tokyo, selain itu Minoo Park juga sebuah tempat yang tidak jauh dengan kota metropoloitan Osaka sehingga tidak susah untuk diakses dan populer menjadi tujuan para masyarakat Jepang yang ingin lepas dari kesibukan kota.

Simak Juga : 

Keindahan Alam Di Taman Minoo Prefektur Osaka

image : jennajapan.blogspot.com

Taman ini dapat dicapai dalam waktu kurang dari 30 menit dari pusat kota Umeda. Takao dan Minoo sama-sama diberi status taman kuasi-nasional sejak tahun 1967 untuk memperingati ulang tahun keseratus Periode Meiji yang jatuh pada tahun 1867 hingga 1912. Taman ini juga memiliki jalur pendakian yang memanjang sekitar tiga kilometer melalui lembah di samping sungai Minoo. Jalur ini dimulai di dekat stasiun Hankyu Minoo dan mengarah langsung ke air terjun Minoo. Air terjun di taman ini merupakan pesona utama dari taman Minoo. Uniknya nama air terjun dan juga tempat ini merupakan dari sebuah teknik bertani tradisional untuk memisahkan biji-bijian dari kulitnya dan dalam bahasa Jepang teknik ini disebut “Mino”. Sejak itulah nama tersebut ditetapkan untuk area ini.

Dalam perjalanan pendakian ini para pengunjung akan melewati beberapa toko-toko kecil, bangunan kuil dan juga fasilitas wisata lainnya, beberapa trek jalur pendakian sedikit agak curam dan dikelilingi oleh pepohonan rindang. Diantara beberapa bangunan kuil yang ada sebuah kuil bernama Ryuanji adalah yang paling terkenal, letaknya disekitar titik tengah area antara stasiun kereta api dan air terjun. Kuil ini merupakan bagian dari sekte keagamaan dalam pemujaan gunung Shugendo.

Keindahan Alam Di Taman Minoo Prefektur Osaka

image : aroundjapan.net

Keindahan Alam Di Taman Minoo Prefektur Osaka

image : deviantart.com/lucas-shu

Selama musim gugur, toko-toko kecil yang ada di sepanjang jalan ini biasanya menjual cemilan yang menarik yang disebut momiji tempura yaitu daun maple yang digoreng dalam adonan. Taman ini juga memiliki insektarium kecil (taman serangga) dan beberapa jalur pendakian alternatif lainnya.

Akses

Minoo Park diakses tidak jauh dengan berjalan kaki dari arah utara Stasiun Hankyu Minoo.

Dari Umeda di pusat Osaka, ambil Jalur Hankyu Takarazuka dari Stasiun Hankyu Umeda ke Ishibashi Sation (sekitar perjalanan 15 menit), kemudian berpindah ke Jalur Hankyu Minoo ke Minoo Station (sekitar perjalanan5 menit). Seluruh perjalanan menuju taman ini kira-kira akan memakan waktu sekitar 25 menit, biayanya sekitar ¥270 dan tidak bisa menggunakan Japan Rail Pass.

%d bloggers like this: