Berita Travel Jepang – Pemandangan alam adalah salah satu objek wisata yang menonjol di Jepang, beberapa tanaman khas Jepang terutama pohon Sakura menjadikan pemandangan alam di Jepang memiliki keindahannya sendiri. Selain itu Jepang memang sebuah negara yang memiliki banyak taman kota di setiap prefekturnya, salah satunya yang harus anda kunjungi adalah taman Kokedera atau dikenal juga sebagai kuil lumut. Terletak di prefektur Kyoto, taman ini memiliki nama Saihoji (西 芳 寺), tetapi lebih dikenal dengan nama Kokedera (苔 寺).

Keindahan Alam Dan Aktivitas Tradisional Dalam Taman Lumut Kokedera

image : voyagista.com

Simak Juga : Nikmati Wisata Seru Di Pulau Impian Odaiba

Keindahan Alam Dan Aktivitas Tradisional Dalam Taman Lumut Kokedera

image : wikipedia.org

Taman ini adalah salah satu dari area warisan dunia yang ditetapkan oleh Unesco, para wisatawan yang ingin mengunjungi taman ini harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Kokedera dalam bahasa Inggris berarti Moss Temple (Kuil Lumut), yang memang taman ini dipenuhi oleh sejumlah lumut-lumut. Terdiri dari 120 jenis lumut yang berbeda membuat pemandangan yang unik serta indah, Kokedera sendiri para awalnya merupakan area vila milik Pangeran Shotoku sebelum akhirnya menjadi kuil di Periode Nara pada tahun 1339, kuil ini direnovasi dan telah diubah menjadi sebuah kuil Zen di bawah perawatan pendeta Muso Soseki.

Selain menampilkan keindahan taman, Kokedera juga menawarkan kesempatan kepada para pengunjung untuk dapat berpartisipasi dalam beberapa kegiatan keagamaan yang dilakukan di kuil tersebut. Kuil yang ada di taman tersebut merupakan kuil Buddha, para pengunjung yang telah memasuki gerbang akan diarahkan langsung menuju kuil untuk membawar biaya masuk dan juga mengikuti aktivitas tradisional dari kuil tersebut yang disebut Kito dan Shakyo, setelah selesai para pengunjung bisa berjalan-jalan melalui jalan setapak untuk menikmati pemandangan taman sekitar.

Keindahan Alam Dan Aktivitas Tradisional Dalam Taman Lumut Kokedera

image : fathomaway.com

Keindahan Alam Dan Aktivitas Tradisional Dalam Taman Lumut Kokedera

image : potolkimaker.com

Keindahan Alam Dan Aktivitas Tradisional Dalam Taman Lumut Kokedera

image : voyagista.com

Menyelesaikan seluruh kegiatan di taman ini dapat memakan waktu lebih dari satu jam, terutama untuk proses Kito dan Shakyo. Tetapi kunjungan ini menjadi pengalaman tradisional yang sangat berharga ketika anda ke Jepang.

Akses

Kokedera berjarak 20 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Matsuo Taisha di Jalur Hankyu Arashiyama.

Dari Stasiun Kyoto

Naik Jalur Kereta Bawah Tanah Karasuma ke Stasiun Shijo (3 menit) dan berpindah ke kereta Jalur Hankyu Kyoto ke Stasiun Katsura (8 menit). Di Stasiun Katsura, beralihlah ke Jalur Hankyu Arashiyama yang memakan waktu sekitar lima menit ke Stasiun Matsuo Taisha. Secara total, perjalanan akan memakan waktu sekitar 30 menit dengan biaya ¥430.

Alternatif lain bisa dengan menaiki bus Kyoto nomor 73 yang dapat anda temui dua atau tiga kali dari Stasiun Kyoto melalui Arashiyama ke Kokedera (1 jam, ¥230 untuk sekali jalan). Pada hari-hari sibuk, bus ini kemungkinan akan tertunda karena kemacetan di daerah Arashiyama.

%d bloggers like this: