Seni Budaya Jepang – Mungkin kita sudah sering mengetahui atau bahkan menghadiri beberapa festival-festival berkonsep budaya Jepang yang diselenggarakan di Indonesia, seperti misalnya Anime Festival Asia (AFA), Ennichisai, Jak-Japan Matsuri dan masih banyak lagi tentunya. Tetapi mungkin masih sedikit yang mengetahui bila di Jepang juga merayakan sebuah festival persahabatan antara hubungan Indonesia dengan Jepang dalam sebuah festival bernama Japanese Indonesia Friendship Festival yang berlangsung setahun sekali.

Keharmonisan 2 Negara Dalam Japanese Indonesian Friendship FestivalAcara ini berlangsung pada Yoyogi Park di Harajuku, Shibuya. Tentunya akses menuju taman ini tidaklah sulit karena banyak dilalui oleh kendaraan umum maupun berjalan dari hotel terdekat, dulunya festival persahabatan ini berlangsung di Tokyo Midtown sebelum akhirnya berpindah ke taman Yoyogi pada tahun 2013 dan pada saat itu juga merupakan perayaan persahabatan ke 50 tahun untuk negara Jepang dan Indonesia.

Simak Juga : Jangan Lewatkan Festival Megah Dari Bandung Wonderland 2018

Keharmonisan 2 Negara Dalam Japanese Indonesian Friendship FestivalPada tahun 2018 ini merupakan festival yang ke 9 dan yang pastinya akan sangat ramai dihadiri oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di Jepang maupun masyarakat Jepang yang antuasias dengan kebudayaan Indonesia, daya tarik dari festival ini adalah banyaknya kuliner-kuliner khas Indonesia yang dihadirkan dalam booth-booth yang tersedia, aroma makanan akan langsung tercium ketika anda menginjakan kaki dipintu masuk acara ini. Meskipun konsepnya persahabatan antara Jepang dan Indonesia tetapi beberapa kuliner negara asia tenggara lainnya terkadang juga dihadirkan disini.

Anda bisa menikmati sajian kuliner seperti Nasi Goreng, Sate, Rendang, Bakso dan beberapa olahan masakan khas Indonesia lainnya, minuman-minuman terkenal dari Indonesia juga ikut dihadirkan seperti misalnya bir bintang dari Indonesia. Tentunya tidak hanya makanan tetapi beberapa performa seni juga ditampilkan pada panggung yang telah disediakan, beberapa tarian tradisional dan juga musik tradisional Indonesia ditampilkan dengan indah oleh sejumlah orang Indonesia, selain itu juga ada beberapa penampilan tarian tradisional dari masyarakat Jepang.

Keharmonisan 2 Negara Dalam Japanese Indonesian Friendship FestivalUntuk memasuki festival ini tidak dipungu biaya apapun, dan untuk lokasinya tepatnya terletak di dekat gedung NHK. Dapat ditempuh sekitar 5 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Harajuku (Jalur JR Yamanote) atau Meijijingumae (Chiyoda Line), dan 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Yoyogi-hachiman (Odakyu Line).

Berikut informasi lengkap tentang festival.

Mulai : Sabtu, 13 Oktober
Akhir : Minggu, 14 Oktober
Kategori Acara : Festival Internasional
Situs web : http://indonesia-festival.com/

Alamat Lengkap Festival
Yoyogi Park (Events Area)
代々木公園野外ステージ, 2-2-3 Jinnan
Shibuya, Tokyo 150-0041 Japan

%d bloggers like this: