5
1 share, 5 points

Berita Lifestyle Jepang – Pertumbuhan industri dan perekonomian Indonesia memang cukup banyak memiliki hubungan dengan perusahaan-perusahaan luar, salah satunya adalah perusahaan asal Jepang. Kini sebuah perusahaan Jepang bernama PT. Diamond Development Indonesia yang juga merupakan anak perusahaan dari Mitsubishi Corporation dikabarkan melakukan proyek kerja sama dengan PT. Sirius Surya Sentosa dengan menyiapkan dana sebesar Rp 18 Triliun Rupiah untuk membangun sebuah kawasan baru yang diyakini akan menjadi “Mini Tokyo” di dalam kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kawasan Mini Tokyo Akan Hadir Di Cikarang Pada Tahun 2025 Mendatang
image : tempo.co

Simak Juga : Fenomena Tahunan Untuk Festival Halloween Di Shibuya Akan Segera Berlangsung !

Kawasan khusus ini nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar, menurut kabar dan rencana yang ada, kawasan ini nantinya akan memiliki suasana seperti di kota Tokyo, kawasan ini nantinya diberi nama Vasanta Innopark dan ditargetkan akan selesai pada tahun 2025 mendatang. Menurut pernyataan dari Presiden Komisaris dari PT. Sirius Surya Sentosa yaitu Agnus Suryadi mengatakan, “Nantinya akan ada 10 apartemen, dan pusat perbelanjaan yang dilengkapi hunia dan perkantoran di atasnya.” pada sesi jumpar pers yang dilakukan hari Selasa, 22 Oktober 2019 lalu.

Kawasan Mini Tokyo Akan Hadir Di Cikarang Pada Tahun 2025 Mendatang
image : antaranews @Pradita Kurniawan Syah

Menurut pernyataan yang ada, dari 10 apartemen yang akan hadir dalam kawasan Vasanta Innopark tersebut, dua tower diantarannya telah dibangun sejak tahun 2017 lalu, kedua tower itu disebut Tower Aoki dan Botan. Pada bulan ini, perusahaan dikabarkan akan meluncurkan tower terbarunya yaitu Chihana dengan jumlah apartemen sebanyak 683 hunian, dengan total hingga 20 ribu hunia pada proyek ini nantinya, menurut pernyataan dari Agnus.

Alasan mengapa proyek besar ini dinamai “Mini Tokyo” semakin dipastikan setelah Direktur penjualan dan pemasaran PT. Sirius Surya Sentosa yaitu Ming Liang menyatakan bila kawasan Vasanta Innopark memang didesain mirip dengan suasana kota Tokyo di Jepang. Karena itu, kawasan itu nantinya akan kental dengan budaya Jepang mulai dari restoran hingga tempat-tempat hiburan. Ming juga mengatakan lebih jelas bila target utama penjualan mereka adalah ekspatriat dari Jepang yang bekerja di area MM 2100 yang merupakan sebuah kawasan industri terintegrasi penuh yang dikembangkan oleh PT. Megalopolis Manunggal Industrial Development (PT. MMID), yang saat ini dikenal sebagai salah satu kawasan industri terbaik di Indonesia.

Source : infobekasi.co.id, Antaranews, Tempo

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

5
1 share, 5 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: