A password will be e-mailed to you.

Seni Budaya Jepang – Shinto Kanamara Matsuri (か な ま ら 祭 ã‚Š, dalam bahasa inggrisnya festival steel phallus) diadakan setiap musim semi di Kuil Kanayama (金山 神社 Kanayama-jinja) di Kawasaki, Jepang. Mungkin ini adalah festival yang paling aneh dan unik yang ada di Jepang, tanggal pastinya bervariasi, perayaan utama jatuh pada hari Minggu pertama di bulan April. Uniknya adalah dalam festival ini sosok kelamin pria menjadi tema utama dalam acara ini, anda akan melihat bentuk-bentuk yang terinspirasi dari kelamin pria dalam sebuah permen, makanan lain, hiasan, dan juga parade mikoshi.

Kanamara Matsuri Sebuah Festival Unik Dari Negeri Sakura

Simak Juga : Festival Saint Patrick Day Juga Dilakukan Oleh Masyarakat Jepang

Kanamara Matsuri Sebuah Festival Unik Dari Negeri SakuraKanamara Matsuri berpusat di tempat kuil penis setempat. Cerita rakyat terjadinya festival ini karena legenda seorang iblis jahat bergigi tajam bersembunyi di dalam alat kelamin seorang wanita muda yang sedang jatuh cinta dan ketika suatu malam pasangan tersebut menikah dan ingin melakukan hubungan intim, iblis tersebut mengigit alat kelamin pria tersebut.  Atas kejadian tersebut, sang wanita mencari bantuan dari seorang pandai besi, yang membentuk selendang besi untuk mematahkan gigi iblis. Legenda ini dalam bahasa Ainu diterbitkan sebagai “The Island of Women” oleh seorang profesor bernama Basil Hall Chamberlain.

Meskipun aneh dan sulit dipercaya dari kisahnya tersebut namun ini sudah menjadi bagian dari kebudayaan masyarakat Jepang, kuil Kanayama populer di kalangan wanita penghibur yang ingin berdoa untuk perlindungan dari penyakit-penyakit seksual. Selain itu kuil suci tersebut juga dipercaya memberikan perlindungan ilahi bagi kemakmuran bisnis, kemakmuran sebuah klan kelancaran pernikahan, dan juga hubungan harmonis antara suami-istri.

Dalam catatan sejarah festival ini dimulai pada tahun 1969.  Saat ini, festival ini telah menjadi objek wisata dan digunakan untuk mengumpulkan dana bagi penelitian HIV. Cukup banyak para turis yang antusias untuk melihat dan menghadiri festival unik ini. Meskipun terlihat aneh namun festival ini memiliki maksud yang baik.

Akses

Matsuri Kanamara berlangsung di Kuil Kanayama di Kawasaki. Kuil ini berjarak tidak jauh dari Stasiun Kawasakidaishi.

Kanamara Matsuri Sebuah Festival Unik Dari Negeri Sakura

%d bloggers like this: