7

Berita Lifestyle Jepang – Jepang, negara yang banyak diketahui oleh orang-orang sebagai negara yang maju dalam dunia teknologinya, Bahkan negeri sakura ini sangat aktif membuat suatu terobosan dalam dunia teknologi, seperti yang bisa kita saksikan saat ini Jepang menciptakan berbagai jenis robot, bukan robot Gundam ya guys ? Robot gundam hanya replika saja yang terletak di kota Odaiba, Tokyo, Jepang.

Simak Juga : Teknologi Penjaga Keamanan Virtual Yang Mulai Dikembang Oleh Perusahaan Jepang

Tapi kamu tahu tidak, ternyata Jepang merupakan negara yang pertama kali menciptakan lima teknologi yang mendunia ini, hingga saat ini berevolusi menjadi lebih simple dan juga mudah di gunakan, penasaran apa saja teknologi tersebut ? yuk disimak di bawah ini 5 Teknologi Jepang yang mendunia.

 

Shutterstock/supawat bursuk

1. Toilet Canggih

Jika kamu baru pertama kali liburan ke Jepang, dan pergi ke toilet untuk pertama kali kamu pasti akan bingung dengan toiletnya karena memiliki banyak tombol, seperti dalam kokpit pesawat tempur ya guys, jangan salah tekan tombol, nanti ditakutkan menembakan misil ! Tidak, tidak seperti itu. Toilet di Jepang standartnya memiliki delapan tombol seperti digambar.

Mulai dari fungsi sebagai mengatur kuat dan lemahnya pancuran, bahkan ada yang mengatur musik untuk menyamarkan suara yang ada didalam bilik toilet, dan yang paling unik dan juga kreatif adalah pemerintahan Jepang sampai membuat kompetisi inovasi toilet!.

 

IDN Times/Karsa Adiguna

2. Teknologi Di Dunia Kesehatan

Orang Jepang memang paling serius dalam menjaga kesehatan dan higienitas, tidak heran jika mereka selalu melakukan inovasi di berbagai hal termasuk dalam hal kesehatan gigi dan mulut dengan menciptakan sikat gigi yang mampu membersihkan sisa makanan secara tepat dan presisi, jika kamu lihat di toko serba yang ada di Jepang ada berbagai macam jenis sikat gigi seperti sikat gigi berkepala lebar sedang jadi top selling product untuk kategori sikat gigi. Alasannya, sikat gigi dengan kepala lebar dapat membersihkan gigi secara efisien.

Shutterstock/miya227

Tidak hanya sikat gigi saja yang mendapatkan inovasi, banyak lagi teknologi Jepang yang di aplikasikan dalam dunia.

 

Shutterstock/VICHAILAO

3. Antena TV

Siapa yang tidak mengenal dengan Antena TV yang merupakan salah satu alat penting ketika kamu ingin menonton siara di TV, nyatanya Antena TV merupakan inovasi dari Jepang, ketika pertama kali ditemukan para peniliti lainnya sedang sibuk mengembangkan teknologi frekuensi tinggi untuk gelombang radio, namun Yagi Hidetsugu dan Uda Shintaro yang berhasil mengembangkan teknologi untuk menangkap gelombang pendek.

 

Shutterstock/david harding

4. Shinkansen

Shinkansen yaitu kereta peluru Jepang yang canggih dan juga sangat kencang, pertama kali melakukan perjalanan dari Tokyo ke Osaka pada tahun 1964 yang menjadi inspirasi bagi perusahaan teknologi di dunia untuk menciptakan kereta cepat lainnya. Kereta ini memiliki bentuk seperti namanya peluru. Shinkansen ini juga sangat sensitif akan getaran dan akan berhenti jika terjadi gempa.

Simak Juga : 5 Alasan Mengapa Jepang Menjadi Negara Pelopor Teknologi

 

Shutterstock/JOKE777

5. Walkman

Siapa dulu yang punya salah satu gadget populer di kalangan remaja, yaitu Walkman, untuk generasi 90an pasti sudah tidak asing sama yang namanya Walkman, Walkman pertama kali diperkenalkan Jepang pada tahun 1979 sebagai sebuah pemutar musik dengan headphone, Efek besar yang ditimbulkannya adalah saat ini setiap teknologi selalu mengutamakan kemampuan audio untuk memenuhi kepuasan konsumen. Nggak heran sih, penjualan Walkman bahkan mencapai 220 juta lho di tahun 2009 lalu. Keren!

 

sumber : idntimes.com

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

7
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: