10
1 share, 10 points

Berita Fashion Jepang – Ibukota Jepang memang sepatutnya dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan dunia, menawarkan banyak distrik yang ramai dan trend di mana Anda dapat menemukan segala sesuatu mulai dari kelas atas hingga offbeat, dari favorit subkultur hingga kerajinan tradisional dan barang-barang vintage.

Pinterst.jp
Simak Juga : 5 Top Trend Fashion Jepang 2020 Musim Semi Tokyo

Selain department store, kota ini memiliki jalan-jalan perbelanjaan yang tak terhitung jumlahnya — mulai dari jalan-jalan utama yang dipenuhi dengan toko-toko mewah, hingga lorong-lorong yang banyak menawarkan fashion olahraga atau pakaian vintage, serta ada beberapa mal yang mengesankan, berikut ini 5 Distrik Perbelanja Paling Populer Tokyo Jepang.

jw-webmagazine.com

1. Omotesando

Bersebelahan dengan Harajuku, Omotesando adalah lingkungan perbelanjaan kelas atas terbesar kedua di Tokyo setelah Ginza. Jalan Omotesando yang indah memiliki nuansa Eropa yang khas — memang, kadang-kadang disebut sebagaiChamps-lyseysée Tokyo – dan dipagari dengan pohon Zelkova yang mengarah ke Kuil Meiji dan Taman Yoyogi yang terkenal.

Merek-merek domestik dan internasional kelas atas seperti Hugo Boss, Alexander McQueen, Issey Miyake, Comme desGaronsons, Maison Martin Margiela dan banyak lagi lainnya terletak di sepanjang bulevar yang mengesankan ini.

Namun, jika Anda lebih tertarik pada desainer internasional yang kurang dikenal, salah satu dari beberapa toko oleh H.P. Prancis mungkin tempat yang bagus untuk memulai mencarinya.

Salah satu toko tersebut adalah Wut, yang terletak di sisi jalan sempit Omotesando dan menjual busana-busana kekinian oleh perancang muda Jerman, Sebaliknya, Omotesando Hills, pusat perbelanjaan kontemporer dan perumahan memiliki lebih dari 100 toko, juga patut untuk kamu kunjungi, Dan bahkan jika Anda tidak suka berbelanja, pusat mode ini juga menjadi rumah bagi beberapa contoh arsitektur modern yang paling menakjubkan di mana pun di dunia.

jrailpass.com

2. Harajuku

Harajuku salah satu Distrik Perbelanjaan Jepang populer yang memiliki sejarah panjang dan merupakan pusat budaya anak muda Tokyo paling ekstrem dan rumah bagi gadis-gadis Harajuku (dan anak laki-laki) yang terkenal. Stasiun Harajuku terletak di sebelah timur Takeshita Dori, yang dikenal di seluruh Jepang dan di seluruh dunia sebagai tempat nongkrong yang populer untuk anak berusia 13 hingga 15 tahun.

Jalanan dipenuhi dengan oko-toko yang menjual pakaian yang keren dan juga murah, aksesoris dan suvenir mewah, serta kios crepes dan gerai makanan cepat saji, Setelah Olimpiade Tokyo 1964, perancang busana mulai mendirikan kantor dan studio di daerah ini dan Omotesando yang berdekatan. Sejak itu, semakin banyak toko pakaian untuk orang dewasa, kedai kopi, dan restoran kekinian di sana.

Disini yang juga salah satu hotspot untuk berbelanja barang-barang vintage, Di Ura-Hara, labirin jalan belakang di belakang Omotesando, Anda akan menemukan toko-toko kecil yang eksentrik dan kumpulan toko-toko resale atau barang bekas (barang bekasnya berbeda dengan di Indonesia).

Ada juga dua kompleks perbelanjaan yang keren LaForet Harajuku dan Tokyu Plaza Omotesando Harajuku, yang terdiri dari beberapa lantai butik dan toko fashion, yang ditargetkan untuk pembeli wanita muda, atau wisatawan.

Museum LaForet berada di lantai paling atas sering menyelenggarakan berbagai acara dan pameran, dan di lantai enam Tokyu Plaza Anda dapat menikmati secangkir kopi Starbucks di ruang hijau yang menyenangkan sambil menikmati pemandangan indah ke arah distrik.

.japantravel.com

3. Shibuya

Shibuya adalah kawasan perbelanjaan paling ramai di Tokyo dan sumber mata air bagi pemuda pemudi trendi di Jepang. Banyak department store di daerah ini menargetkan pembeli wanita muda berusia awal 20-an. Salah satunya adalah Shibuya 109 yang terkenal di dunia (“ichi maru kyu”), sebuah lembaga mode Jepang yang telah ada sejak 1979.

Kompleks department store dan perbelanjaan lainnya termasuk ShinQs, Tokyu, Shibuya Mark City, Seibu, Loft, Parco dan beberapa Lokasi Marui (OIOI).

Salah satu bangunan terkenal dan kontemporer adalah Shibuya Hikarie, yang terhubung langsung ke stasiun dan mencakup kompleks perbelanjaan 10 lantai yang melayani terutama wanita Jepang kantoran.

Di lantai atas perbelanjaan ada restoran dengan pemandangan indah ke daerah itu, ruang acara besar di mana berbagai pameran dan Pekan Mode Mercedes-Benz diadakan, serta ruang teater empat lantai yang sering mengadakan acara musik gaya barat.

Di sebelah department store, Shibuya terkenal karena pertigaan perbelanjaannya yang menarik: Koen Dori, Spanyol Zaka, dan Centre Gai. Jika Anda berusia lebih dari 30 tahun, mungkin kamu akan merasa tidak sesuai dengan usiamu, karena beberapa toko dan tren fashionnya, ditujukan untuk anak-anak muda yang ngehits.

realestate.co.jp

4. Shinjuku

Shinjuku merupakan lingkungan paling ramai di Tokyo, dengan stasiun kereta tersibuk di dunia (melayani lebih dari tiga juta orang per hari). Berbelanja di sini mungkin bisa membaut kamu kecapaian, tetapi kamu tidak akan tersesat, karena stasiun Shinjuku sendiri merupakan salah satu kompleks perbelanjaan terbesar di Jepang.

Shibuya menawarkan dua mal bawah tanah dan beberapa department store besar seperti Lumine yang terkenal, yang membentang tiga bangunan berbeda yang semuanya terhubung ke stasiun.

The Mosaic Street adalah jalanan yang dipenuhi pusat perbelanjaan yang sempit, membentang di atas stasiun yang menghubungkan Mylord dengan department store Keio. Shinjuku juga merupakan rumah bagi toserba terkenal di dunia Isetan, yang didirikan pada tahun 1886. Terletak di dekat pintu keluar timur stasiun, Isetan memiliki beberapa lantai besar yang didedikasikan untuk tren mode Fashion Jepang terkini.

Lokasi ini juga dikenal dengan wonderland makanan bawah tanahnya yang besar yang disebut depachika dalam bahasa Jepang (secara harfiah department store di bawah tanah). Tepat di seberang Isetan Anda juga akan menemukan Bicqlo, yang merupakan kolaborasi unik dan menarik antara Uniqlo dan Bic Camera.

Simak Juga :  Kashiko Koko Tampilkan Gaya Fashion Japanese Idol Street Style
artchitectours.com

5. Ginza

Ginza adalah distrik perbelanjaan kelas atas dan terbesar di Tokyo, rumah bagi butik-butik mewah dan department store yang glamor, seperti Mitsukoshi klasik dan Pasar Jalanan Ginza yang modern. Dalam skala global, ini sebanding dengan Oxford Street di London atau Fifth Avenue di New York.

Selain berbagai toko fashion Jepang mewah dari para desainer internasional yang terkenal, seperti MCM, Michael Kors, Christian Dior dan Louis Vuitton, ada juga merek fashion Jepang yang terjangkau seperti Uniqlo, Zara dan Abercrombie

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

10
1 share, 10 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: