0

Berita Hobi Jepang – Beberapa judul yang inspiratif untuk mengisi ulang kembali baterai optimismemu untuk semua hal menarik yang akan datang pada tahun 2021. Mencari beberapa buku inspiratif untuk membuat kamu bersemangat untuk merangkul segala sesuatu di tahun baru yang akan datang.

savvytokyo.com
Simak Juga : Bersantai Sambil Membuat Pohon Bonsai Dan Karangan Bunga Dengan Lego

Tahun 2020 akhirnya berlalu dan kamu harus memiliki resolusi baru untuk tahun 2021 yang baru didepanmu. Resolusi dibuat untuk dilanggar, tetapi mempraktikkan beberapa kebiasaan baru dan menikmati beberapa perspektif baru tentang hidup dapat membuat kamu bergerak ke arah yang benar. Berikut adalah beberapa buku Jepang, dari filosofi hingga fiksi, untuk memberikan kamu sudut pkamung dan pola pikir yang berbeda dan benar, untuk memulai tahun baru atau hal lain yang ingin kamu mulai di tahun 2021, 5 Buku Jepang untuk meningkatkan optimisme kamu di tahun 2021.

savvytokyo.com

1. Ikigai oleh Yukari Mitsuhashi

Jika kamu ingin melatih kesadaran diri di tahun baru ini, buku singkat dan inspiratif ini cocok untukmu, Mitsuhashi melihat konsep ikigai Jepang kuno yang dapat membantu membawa fokus pada hidup kamu: “Ikigai bukanlah sesuatu yang kamu praktikkan tetapi sesuatu yang kamu temukan.”

Dibesarkan di Tokyo, Mitsuhashi membawa studi kasus pembaca dan saran praktis untuk membantu mempelajari beberapa rahasia hidup bahagia dengan berfokus pada hal-hal yang membuat kamu bahagia, belajar menghargainya, dan mempraktikkan perilaku altruistik. Ini adalah cara mudah untuk memulai tahun dengan catatan positif dan mengembangkan beberapa kebiasaan baru. Konsep ini juga telah dipopulerkan di Barat dengan buku Ikigai: A Secret for a Long and Happy Life oleh Héctor García yang memberi kamu pilihan bagus berikutnya jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut tentang Ikigai setelah perkenalan fantastis Mitsuhashi.

savvytokyo.com

2. The Life-Changing Magic of Tidying Up by Marie Kondo

Lahir di Tokyo, Marie Kondo telah sukses internasional dalam seni merapikan dan menyempurnakan seni organisasi desainer. Dengan menggunakan metode “KonMari” sendiri, yang sebagian besar terinspirasi oleh filosofi Jepang, dia mendorong pembaca untuk mendeklarasikan melalui kegembiraan. Dengan hanya menyimpan hal-hal yang membuat kamu bahagia, dan memberkati serta mengirimkan hal-hal yang tidak kamu butuhkan lagi. kamu dapat menikmati ruang minimalis yang terorganisir dengan mulai dari kecil — kamar demi kamar — satu kategori pada satu waktu, hingga rumah kamu menyerupai halaman gaya hidup Instagram. Bagi mereka yang belum siap untuk decutter (memang, sebagai penimbun utama, saya kesulitan dengan itu semua), Marie juga mengajarkan seni furoshiki (pembungkus kado) Jepang dan memberikan tips untuk meningkatkan produktivitasmu, kamu akan menemukan semua alat untuk memulai tahun baru dengan perspektif baru dan ruang keluarga yang indah.

savvytokyo.com

3. What I Talk About When I Talk About Running by Haruki Murakami

Menurunkan berat badan atau melakukan beberapa jenis olahraga adalah resolusi tahun baru klasik yang banyak dari kita akan terbiasa dengan istirahat. Murakami mengikuti lari maraton ketika dia berusia 33 dan di sini, dalam memoar ini, dia membahas motivasinya. Menikah dengan atletis dan pengejaran intelektual, Saat itu ia sedang berlatih untuk New York Marathon, memberikan kebijaksanaan, nasihat tentang lari, dan banyak tip menulis di sepanjang jalan. Ini juga melihat perubahan cara pkamungnya terhadap kehidupan sejak menjalani hobinya, bagaimana larinya memiliki efek positif pada tulisannya, dan bagaimana tubuh yang sehat dapat berkontribusi pada pikiran yang aktif. Sempurna jika kamu mencari dorongan untuk bergerak setelah indulgensi yang meriah.

savvytokyo.com

4. The Traveling Cat Chronicles by Hiro Arikawa

Beberapa tahun yang lalu, slogannya hari ini adalah YOLO (kamu hanya hidup sekali). Saat kita memasuki tahun baru, bacaan The Travelling Cat Chronicles, yang juga dibuat menjadi film tahun lalu, akan memunculkan kembali kata ini di bibir kamu saat kamu mempertimbangkan cara terbaik untuk merebut 2021 dan menjadikannya milikmu.

Sebuah cerita tentang perjalanan darat melintasi Jepang dari sudut pkamung kucing jenaka bernama Nana mungkin tidak, pada awalnya, terdengar seperti membuat pesan inspiratif seperti “seize the day,” tetapi ceritanya adalah salah satunya sangat mudah rusak. Jadi, anggap saja ini adalah kisah yang akan membuat kamu meneteskan air mata, memenuhi kamu dengan antusiasme untuk tahun depan, dan mungkin memberi kamu dorongan untuk merencanakan perjalanan darat Jepang yang luar biasa.

savvytokyo.com

5. The Last Children of Tokyo by Yoko Tawada

Jika kamu ingin menjadi lebih berwawasan lingkungan tahun ini, atau mencari sesuatu untuk memotivasi kamu, inilah saatnya. Tawada memberi kita gambaran sekilas tentang masa depan yang sangat dekat dengan novel pemenang penghargaan Black Mirror-esque terbarunya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Jepang telah dikenal secara global karena populasinya yang menua: satu generasi yang hidup lebih lama daripada bangsa lain; dan masalah ini, ditambah dengan ketakutan yang sangat nyata akan polusi dan isolasi dari seluruh dunia, menjadikan ini salah satu novel distopia terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Jauh dari depresi, Tawada dengan lembut mengingatkan kita tentang hal-hal yang harus kita syukuri dan cara kita dapat mempertahankan gaya hidup kita saat ini dengan cara yang lebih sehat.

sumber : savvytokyo.com


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: