7

Berita Entertainment Jepang – Dunia industri hiburan atau entertainment Jepang masih belum pulih dari meninggalnya komedia ternama Ken Shimura karena wabah virus Corona yang meluas pada akhir-akhir ini, beliau didiagnosis menderita virus yang dinamai COVID-19 tersebut pada akhir Maret 2020 lalu, meninggalnya beliau membuat virus ini menebar ancaman lebih luas dalam dunia entertainment Jepang, sehingga terpaksa beberapa manajemen entertainment di Jepang juga mengambil langkah antisipasi lebih ketat. Hal ini terlihat dari beberapa berita yang hadir dari dunia entertainment Jepang berikut ini.

Simak Juga : Seiyuu Terkenal Yang Diduga Sebagai Pengisi Suara Kizuna Ai Membuat Channel YouTube Sementara Setelah Keluar Dari Agensinya

Serial Super Sentai Hiatus

Kabar Terbaru Tentang Dunia Entertainment Jepang Dengan Adanya Penyebaran Virus COVID-19
image : deviantart.com/nobuharuudou

Sebuah tontonan yang kita kenal dengan nama Power Rangers, waralaba Super Sentai telah menjadi andalan televisi Jepang seak tahun 1975 silam, serial yang selalu hadir dengan episode-episode baru di stasiun TV Jepang tersebut kini terpaksa berhenti atau hiatus sementara akibat adanya penyebaran virus COVID-19, dengan judul terbaru Mashin Sentai Kiramager secara resmi absen selama beberapa minggu karena salah satu bintang utamanya diyakini menjadi suspek virus Corona. Rio Komiya yang merupakan aktor muda berperan sebagai ranger merah, secara resmi didiagnosis memiliki virus tersebut pada tanggal 31 Maret lalu, kehadirannya baru tiga episode dalam acara Super Sentai terbaru tersebut.

Namun kondisi Komiya dilaporkan membaik dan stabil, sehingga para penggemar terutama anak-anak terpaksa harus menunggu sekitar 1,5 bulan untuk dapat kembali menyaksikan tayangan Mashin Sentai Kiramager kembali hadir di stasiun TV Jepang.

Banyaknya Pembatalan Konser

Semua konser yang telah direncanakan beberapa bulan kedepan pada awal tahun 2020 memang telah dibatalkan karena kekhawatiran adanya virus Corona, kini sebagian besar para selebirit dan penyanyi Jepang telah berpindah kedalam sebuah layanan online seperti berupa pertunjukan live-streaming, dan salah satunya yang paling menarik perhatian adalah dari grub musik legendaris KAT-TUN, yang mengubah lirik salah satu lagunya dalam album 2019 IGNITE, yang tadinya bertuliskan “Please clap your hands” menjadi “Please wash your hands.”

Hal tersebut untuk membantu menyadarkan banyak masyarakat luas betapa pentingnya menjaga kebersihan diri untuk terhindar dari penyebaran virus ganas tersebut.

Tayangan Film & Drama Naik Daun

Kabar Terbaru Tentang Dunia Entertainment Jepang Dengan Adanya Penyebaran Virus COVID-19
image : thevisualized.com

Melihat kondisi saat ini yang membuat banyak orang harus melakukan isolasi diri atau berdiam di rumah membuat sejumlah tayangan-tayangan film dan drama naik daun dan mendapatkan peningkatan jumlah penonton secara drastis, jika kamu sedang berminta untuk menonton sebuah drama percintaan Jepang, maka akan segera hadir sebuah drama terbaru yang berjudul Kimi ni Aeru (~ “I Can Meet You Three More Times”). Sebuah drama yang bercerita tentang seorang gadis yang diperankan oleh artis Mizuki Yamamoto, belajar untuk percaya lagi dan mencoba untuk melakukan hubungan percintaan kembali. Lalu hadir juga drama lain yang akan tayang pada stasiun NHK TV dengan judul Kingyo Hime, yang menceritakan tentang seorang pria yang bertemu dengan seorang gadis cantik yang sebenarnya merupakan ikan mas yang berubah menjadi manusia yang dia tangkap dari sebuah permainan misterius.

Selain itu untuk acara-acara film layar lebar di luar Jepang, tayangan film jadul yang berjudul Contagion mendadak naik daun dan menjadi perbincangan banyak orang tidak hanya di Jepang namun juga negara-negara lain termasuk Indonesia, film yang berisikan beberapa nama selebriti terkenal seperti Matt Damon, Kate Winslet, Laurence Fishbrune, Jude Law, dan masih banyak lagi memang memiliki alur dan tema cerita yang sesuai dengan kondisi penyebaran virus pada saat ini, dalam film tersebut umat manusia terancam dari sebuah penyebaran virus misterius.


Itulah beberapa kabar terbaru tentang dunia hiburan Jepang yang berhubungan dengan adanya penyebaran atau pendemik COVID-19 pada saat ini.

Source : Tokyo Weekender

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

7
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: